Keseruan Napak Tilas Walt Disney di ArtScience Museum Singapura

Community-travel | Kamis, 19 September 2019 15:15

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Menampilkan lebih dari 500 karya seni luar biasa Walt Disney

Dream - Kabar gembira buat para penggemar film Frozen. Sebentar lagi, Walt Disney akan menyapa kamu lewat pameran seni pertama bertema Magic of Animation di ArtScience Museum Singapura pada 26 Oktober 2019 nanti.

Pameran ini menampilkan lebih dari 500 karya seni luar biasa Walt Disney berupa gambar asli, lukisan, sketsa, dan konsep seni dari semua film Disney. Seperti kartun pertama Disney, Steamboat Willie (1928), Snow White and the Seven Dwarfs (1937), Frozen (2003) hingga Moana (2016).

“ Sudah lebih dari 100 tahun, para pembuat film dan pendongeng dari Walt Disney berkarya dan menghasilkan banyak karya hebat. Untuk mengapresiasi karya-karya mereka, kami resmi mengumumkan pameran Disney: Magic of Animation,” ujar Managing Director Walt Disney Animation Research Library, Mary Walsh.

Keseruan Napak Tilas Walt Disney di ArtScience Museum Singapura
Sumber: Marina Bay Sands Singapore
2 dari 3 halaman

Pameran yang Memadukan Seni, Sains dan Teknologi

Pameran ini akan menampilkan beragam rahasia di balik layar Walt Disney. Juga menyajikan karya seni dalam balutan teknologi canggih.

" Pameran ini akan mengeksplorasi dua sisi animasi, dari seni dan sains, dan akan membuat para khalayak tercengang,” kata Executive Director ArtScience Museum, Honor Harger.

Pameran ini terbagi dalam lima galeri dengan konsep yang berbeda. Galeri pertama mengusung tema dan konsep Creating Bevieble Characters: Bringing Drawings to Life, berisi sketsa orisinil dan gambar animasi pertama Disney.

 Pameran Disney
© Marina Bay Sands Singapura

Galeri kedua akan dengan konsep karya seni, sketsa, dan pameran alat-alat sinematik yang digunakan Disney untuk memproduksi film.

Galeri ketiga yang bertema Producers of Magic: Creating Diversity in Expression and a Wider World berisi sejarah perkembangan dan kemajuan Disney di dunia visual.

3 dari 3 halaman

Sejarah Animasi Walt Disney

Pada galeri keempat, Disney mengangkat tema Towards New Dimensions: Digital Advances Musical Seas, berisi sejarah Disney sejak mulai memanfaatkan media digital dalam pembuatan karya. Di galeri ini, pengunjung bisa menikmati setiap soundtrack dari film-film Disney.

Sedangkan galeri terakhir mengusung tema Bringing People Together: Social Diversity, Messages for Our Global Future. Galeri ini lebih diisi dengan pesan-pesan yang ada di dalam film Disney seperti membangun nilai sosial, budaya, dan menghargai alam.

Pameran ini berlangsung mulai 26 Oktober 2019 hingga 29 Maret 2020. Sedangkan untuk pembelian tiket akan dibuka mulai 1 Oktober 2019 mendatang.

Join Dream.co.id