Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Traveling

Community-travel | Rabu, 29 Mei 2019 11:11

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Jangan sampai liburan jadi tidak asyik.

Dream - Traveling memang harus dipersiapkan dengan baik. Mulai dari transportasi, akomodasi, konsumsi hingga pakaian untuk tampil kece.

Namun rasanya, pasti ada saja yang terlupakan. Terutama saat kita sudah di perjalanan. Bukannya enjoy, traveling malah jadi gak asik.

Kesalahan karena faktor lupa akan membuat traveling jadi tidak efisien. Bahkan kamu mungkin masih tidak menyadarinya sampai saat ini.

Agar tidak membuat kesalahan saat berlibur, simak tips yang dilansir dari Reader's Disgest di bawah ini:

Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Traveling
Foto: Shutterstock
2 dari 5 halaman

Tidak Mencari Tahu

Liburan yang dilakukan secara spontan terdengar mengasyikkan. Tapi nyatanya, kamu akan kesulitan ketika sampai di tempat tujuan.

 Travel
© Foto: Shutterstock


Banyak mencari tahu tentang tempat tujuan akan membuatmu lebih siap dalam menentukan destinasi wisata. Atur jadwal sedemikian rupa agar kamu tidak menyia-nyiakan waktu liburan.

 

3 dari 5 halaman

Packing Terlalu Banyak

Terlalu banyak membawa barang akan mempersulit ketika berada di bandara. Kamu berisiko melebihi kapasitas maskapai dan menanggung denda.

 Trik Packing Koper Agar Tidak Berat Saat Traveling
© MEN


Hindari barang berukuran besar dan berat seperti high heels dan hairdryer. Pilih sepatu yang dapat digunakan pada pagi dan malam hari. 

4 dari 5 halaman

Mencari Partner Traveling

Melancong sendirian memang asyik, tapi berlibur dengan teman atau orang tersayang tak kalah seru. Namun pastikan kamu memilih partner yang tepat.

 Trik Packing Koper Agar Tidak Berat Saat Traveling
© Foto: Klook Indonesia (Istimewa)

Kamu dan pasangan harus dapat berkomunikasi dengan baik. Atur jadwal sesuai kesepakatan bersama. Satu lagi yang penting. Pastikan teman travelmu bukan orang yang ngaret ya!

5 dari 5 halaman

Ekspektasi Terlalu Tinggi

Seseorang pasti akan sangat bersemangat menjelang liburan. Namun jangan beranggapan liburan itu akan menjadi yang paling menyenangkan. Sebab, yang terjadi adalah sebaliknya.

 Travel
© Foto: Shutterstock

Jalani liburan dengan santai sesuai rencana. Jika ada hal yang kurang menyenangkan, beristirahatlah dan tenangkan pikiran.

Enjoy your holiday!

Join Dream.co.id