Deretan Destinasi Luar Negeri Cocok Solo Travelers

Community-travel | Selasa, 27 Agustus 2019 11:11
Deretan Destinasi Luar Negeri Cocok Solo Travelers

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Di kota-kota ini, kamu akan nyaman jalan-jalan.

Dream – Solo traveling atau liburan sendirian tidak selamanya membosankan. Bahkan kamu bisa lebih nyaman dengan jalan-jalan sendiri tanpa ada teman. 

Traveling sudah jadi bagian dari gaya hidup masyarakat kekinian. Mereka rela menabung hasil jerih payahnya demi bisa bepergian ke tempat jauh dan menarik. 

Apalagi solo traveling, menjadi hobi yang dijalani sebagian anak muda. Kekhawatiran akan bahaya pergi sendirian sekarang ini bukan jadi alasan untuk solo traveling. 

Sudah banyak orang yang menyukai solo traveling. Sebab, mereka bisa lebih bebas jalan-jalan tanpa harus ribet dengan kebutuhan orang lain.

Untuk destinasinya, ada sejumlah kota di luar negeri yang pas buat kamu pecinta solo traveling. Yuk simak deretan destinasinya di sini. 

2 dari 8 halaman

New York

New York dikenal sebagai Big Apple. Kota yang tidak pernah tidur ini merupakan destinasi yang pas untuk penyuka solo traveling.

New York memiliki sejumlah tempat menarik. Kamu bisa mulai dengan berjalan di sepanjang Central Park Street dan menikmati berbagai macam pertunjukan Broadway terbaik di dunia.

Selain itu, kamu juga bisa menjumpai deretan butik yang ditawarkan oleh Williamsburg.

3 dari 8 halaman

New Orleans

Dikenal dengan ‘Big Easy’, New Orleans menjadi destinasi yang cocok buat pecinta solo travel. New Orleans juga dikenal dengan kehidupan malamnya yang tidak pernah berhenti.

Kamu bisa menikmati kehidupan malam yang tak pernah mati ini dengan sajian live music yang begitu meriah. Juga bisa menikmati sajian kuliner Prancis, Amerika serta Afrika yang menggugah selera.

Ketika kamu berkunjung ke New Orleans saat musim dingin, jangan lewatkan untuk menyaksikan Mardi Gras, karnaval terkenal yang ada di kota ini.

4 dari 8 halaman

Copenhagen

Copenhagen merupakan salah satu tempat yang paling aman serta intim di kawasan Eropa. Kota ini menawarkan kehidupan malam terbaik.

Tidak hanya itu, tempat perbelanjaan serta bangunan arsitektur yang sangat indah juga bisa kalian nikmati. Tidak perlu khawatir akan tersesat.

Kota ini dihuni oleh masyarakat yang cukup kompak sehingga kamu bisa dengan mudah berkeliling menggunakan sepeda.

5 dari 8 halaman

Hong Kong

Perpaduan budaya modern dan tradisional yang sangat unik membuat Hong Kong menjadi salah satu destinasi populer. Tak terkecuali bagi pecinta solo travel.

Hong Kong menawarkan sajian destinasi wisata dan kuliner yang terbaik. Kamu bisa mulai dengan berjalan di sepanjang jalur tradisional Taman Nan Lian hingga ke puncak Peak pada malam hari.

Pada puncak Peak tersebut, kamu akan disuguhkan panorama cakrawala kota yang sangat luar biasa.

6 dari 8 halaman

Thailand

Thailand punya banyak nuansa kota yang menarik. Selain itu, letaknya yang tidak terlalu jauh menjadikan negara ini sebagai destinasi favorit traveler Indonesia.

Berkunjung ke Thailand sendirian, kamu tidak akan pernah merasa sendirian. Sebab, kamu akan menemukan banyak teman sesama solo traveler.

Banyak sekali destinasi wisata yang ditawarkan Thailand, mulai dari yang memiliki unsur budaya hingga modern.

Jika menyukai tempat yang tenang, cobalah berkunjung ke Pengunungan Chiang Mai. Jangan lewatkan juga kehidupan malam yang tidak pernah ada habisnya di Bangkok.

7 dari 8 halaman

Jepang

Kamu pasti tidak akan ragu bersolo traveling ke Jepang. Sebab, masyarakat Jepang memang cenderung berpergian sendirian.

Selain itu, masyarakat setempat cukup ramah seperti orang Indonesia. Tidak heran, jika Jepang masuk ke dalam deretan destinasi negara wisata yang cocok untuk solo traveler.

Kamu bisa menikmati kehidupan malam Tokyo ataupun pergi menuju kawasan Gunung Fuji untuk mendapatkan ketenangan.

8 dari 8 halaman

Singapura

Bagi kamu yang memiliki waktu liburan yang singkat, Singapura bisa menjadi pilihan terbaik. Selain berjarak sangat dekat dengan Indonesia, Singapura juga dikenal memiliki berbagai macam destinasi wisata menarik.

Tidak hanya itu saja, beragam hotel bintang lima serta deretan restoran Michelin bisa dengan mudah kamu temukan di negara ini. Jika ingin liburan yang murah, kamu juga bisa berjalan mengelilingi Bandara Internasional Changi sesaat setelah kalian mendarat di Singapura.

(Sumber: Hypebae)

Join Dream.co.id