Mencoba Cara Unik Berwisata Sejarah di Solo

Kereta Batara Kresna, Solo. Sumber: Instagram @siwinw
COMMUNITY  |  14 Juni 2019 09:15

Kota Solo memang sarat akan sejarah dan budaya Jawa. Banyak sekali tempat-tempat bersejarah yang bisa dikunjungi di Kota Batik ini.

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Jalan-jalan Sambil Mendengarkan Cerita

Menariknya, Soerakarta Walking Tour punya tema yang berbeda-beda di setiap turnya, walau tidak menutup kemungkinan untuk mengulangi tur yang sudah pernah dilakukan sebelumnya. Dan, sebelum menentukan tema, tim Soerakarta Walking Tour akan melakukan survei terlebih dahulu.

Soerakarta Walking Tour

Tema yang diangkat oleh Soerakarta Walking Tour umumnya terkait humaniora, dan akan diceritakan kepada peserta tur cerita-cerita sejarah apa yang pernah terjadi di tempat yang dikunjungi.

“SWT (Soerakarta Walking Tour) masih berfokus dalam kota (Solo), dan biasanya mengangkat tema sejarah, budaya, etnis, kuliner, dan hal-hal yang berbau humaniora,” kata Aprianto.

Dalam satu kali tur, biasanya rombongan akan diajak ke titik-titik yang memiliki nilai sejarah. Di setiap titik-titik yang sudah ditentukan ini, storyteller akan membagikan kisah sejarah dan membuka sesi Tanya jawab serta diskusi bersama peserta.

Soerakarta Walking Tour


Mungkin akan terasa lelah, karena harus berjalan beberapa kilometer. Namun, hal ini tidak menyurutkan antusiasme peserta untuk mendengarkan cerita, bertanya, sampai berswafoto ria.

Selanjutnya : Tempat Wisata Sejarah yang Pernah Dikunjungi Soerakarta Walking Tour
Wulan Guritno Gugat Cerai Adilla Dimitri
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
KPR BRI VIRTUAL EXPO Vol. 3 #BERANIPUNYARUMAH
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :