Mencoba Cara Unik Berwisata Sejarah di Solo

Kereta Batara Kresna, Solo. Sumber: Instagram @siwinw
COMMUNITY  |  14 Juni 2019 09:15

Kota Solo memang sarat akan sejarah dan budaya Jawa. Banyak sekali tempat-tempat bersejarah yang bisa dikunjungi di Kota Batik ini.

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Dream - Kota Solo memang tidak seluas kota-kota besar di Indonesia lainnya seperti Jakarta atau Surabaya. Tetapi, Solo punya banyak tempat-tempat bersejarah dengan kisah-kisah menarik di baliknya. Soerakarta Walking Tour, bisa menjadi salah satu cara unik menjelajahi wisata sejarah Kota Solo.

 Pasar Gede, Solo

(foto: https://www.instagram.com/soerakartawalkingtour/)

Tidak hanya karena menjadi kampung halaman Presiden Indonesia ketujuh, Joko Widodo, Solo menjadi dikenal karena telah menjadi saksi bisu perjalanan sejarah Jawa dan Revolusi Indonesia. Oleh karena itu, banyak sekali bangunan-bangunan bersejarah bekas zaman penjajahan Belanda ditemukan hampir di setiap sudut Kota Solo.

Rasanya tak akan cukup sehari untuk mengunjungi semua tempat bersejarah di Solo. Mulai dari kraton, pasar hingga museum, semuanya lengkap ada di Solo. Sayangnya, akses informasi akan keberadaan tempat-tempat ini dirasa masih kurang dan terbatas.

Soerakarta Walking Tour, yang digagas oleh Komunitas LakuLampah, hadir memberi harapan bagi para penyuka sejarah untuk bisa menikmati wisata sejarah di Kota Solo dengan cara yang asyik.

Selanjutnya : Mengenal Soerakarta Walking Tour
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Lika-liku Perjalanan Cinta Roger Danuarta dan Cut Meyriska
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :