7 Tips Penting Saat Berlibur ke Mesir

Community-travel | Senin, 18 November 2019 09:07

Reporter : Yoga Tri Priyanto

Mesir merupakan negara eksotis dan kaya akan kebudayaan. Sebagai turis asing, wajar saja kalau ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika mengunjungi negara ini.

Dream - Mesir memang negara di afrika yang kaya akan destinasi wisata dan kebudayaan. Padang pasir yang luas dan piramida memang menjadi daya terik negara Mesir. Tidak heran tiap tahun jumlah wisatawan ke negara Mesir terus meningkat.

Mesir merupakan negara yang menjunjung tinggi adat istiadat dan kebudayaan. Sebagai turi yang akan mengunjungi Mesir, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui dan siapkan untuk berwisata ke negara tersebut.

Berikut ini adalah beberapa tips sebelum berlibur ke negara Mesir.

7 Tips Penting Saat Berlibur ke Mesir
Mesir (Shutterstock.com)
2 dari 8 halaman

Jangan Bermesraan di Tempat Umum

Negara Mesir merupakan negara dengan mayoritas beragama Islam. Selain itu, penduduk Mesir sangat konservatif. Maka dari itu bermesraan dalam bentuk apapun di tempat umum sangat tidak diterima oleh masyarakat.

3 dari 8 halaman

Memberi Tip

Memberi tip memang sangat umum di Mesir ketika kamu selesai menggunakan jasa atau pelayanan seseorang. Maka dari itu, sebaiknya kamu menyiapkan banyak koin atau uang kertas bernomila kecil untuk tip.

4 dari 8 halaman

Gunakan Jasa Pemandu Wisata

Negara Mesir bisa sangat membingungkan bagi sorang turis asing. Kamu bisa saja menghabiskan waktu berjam-jam mengelilingi satu area tanpa disadari. Menyewa jasa pemandu wisata di Mesir pun tidak semahal yang kamu bayangkan dibandingkan dengan keselamatan dan efektifitas waktu yang kamu punya.

5 dari 8 halaman

Kenakan Pakaian Sopan dan Tertutup

Seperti disinggung sebelumnya, Mesir adalah negara yang penduduknya mayoritas memeluk agama Islam. Perempuan Mesir umumnya mengenakan pakaian dengan bahu tertutup dan celana panjang atau rok panjang dan longgar. Jika pergi ke Mesir, sepatutnya kamu menghindari mengenakan pakaian yang terlalu ketat dan terbuka.

6 dari 8 halaman

Pintar-pintarlah Menawar saat Membeli Barang

Sama halnya dengan budaya memberi tip, tawar menawar sudah menjadi hal yang sangat umum di Mesir. Kamu harus cukup cerdik tawar menawar dalam segalah hal. Entah itu hanya membeli rokok atau menyewa taksi.

7 dari 8 halaman

Jangan Menyeberang Jalan Sendirian

Keadaan lalu lintas di Mesir memang cukup kacau dan ramai. Sering sekali kamu tidak melihat rambu-rambu lalu lintas di jalanan Mesir. Hal ini dapat membahayakan penyeberang, karena jalanan sering kacau terutama pada jam sibuk. Kamu harus menunggu seseorang yang juga ingin menyeberang atau harus meminta bantuan warga setempat. Saat menyeberang, jangan terburu-buru karena mobil tidak akan berhenti meskipun membiarkan kamu menyeberang.

8 dari 8 halaman

Hindari Berada Di Luar Hotel Hingga Larut Malam

Sebaiknya tidak berada di luar hotel hingga larut malam, karena penduduk Mesir biasanya tidak berkegiatan setelah salat Isya sehingga jalanan akan menjadi sepi.

 

 

(Andrawira Diwiyoga/Dikutip dari berbagai sumber)

Join Dream.co.id