6 Rekomendasi Outfit Nyaman dan Modis Buat Liburan di Pantai

Community-travel | Rabu, 11 Desember 2019 13:09

Reporter : Yoga Tri Priyanto

Outfit yang digunakan untuk pergi ke pantai

Dream - Saat merencanakan liburan ke pantai, pastinya kamu perlu memikirkan outfit apa yang pas dipakai. Mau menggunakan pakaian nyaman untuk berenang, tapi gak modis? Atau mau pakai baju modis, tapi takut ribet?

Pikiran-pikiran seperti ini sering menghantui wanita. Karena selain ingin tampil modis, pastinya saat ke pantai wanita ingin menggunakan pakaian yang nyaman dan tidak ribet namun tetap trendi.

Sebenarnya memilih pakaian untuk liburan ke pantai memang susah-susah gampang. Hal yang pertama kamu pikirkan adalah ketika ke pantai kamu ingin berfoto-foto saja atau ingin berenang.

Jika hanya ingin berfoto, kamu bisa menggunakan pakaian yang modis namun agak ribet. Tapi jika ingin berenang, kamu cukup menggunakan pakaian santai yang nyaman.

Daripada bingung, yuk simak tips outfit yang nyaman dan modis untuk ke pantai.

6 Rekomendasi Outfit Nyaman dan Modis Buat Liburan di Pantai
Pantai (Shutterstock.com)
2 dari 7 halaman

Gunakan Atasan Longgar

Pantai pasti identik dengan cuaca yang panas dan berangin. Jadi kamu harus memilih baju yang longgar agar tidak kepanasan dan berkeringat.

Bahan yang paling cocok digunakan ke pantai adalah katun. Bahan ini terasa dingin di kulit walaupun digunakan di cuaca panas nan terik. 

 Gunakan Atasan Longgar
© Dream

Selain itu, katun juga bahan yang bisa menyerap keringat. Hindari pakaian berbahan dasar wedges, polyester atau chiffon karena panas dan tidak menyerap keringat.

3 dari 7 halaman

Jangan Pakai Atasan Putih

Atasan berwarna putih berisiko membuat pakaian dalam kamu terlihat saat sedang basah-basahan. Pastinya kamu nggak mau dong menjadi pusat perhatian karena baju dalammu yang terlihat.

 Jangan Pakai Atasan Putih
© MEN

Untuk itu gunakan baju dengan warna-warna cerah atau warna pastel saat kamu pergi ke Pantai. Hindari juga baju warna hitam karena dapat menyerap sinar matahari.

4 dari 7 halaman

Jangan Gunakan Bawahan Jeans

Celana jeans memakai bahan denim yang terkenal berat. Apalagi jika terkena air. 

Selain itu jeans juga akan lebih ketat saat terkena. Jika terkena ombak, bahan ini akan menangkap pasir lebih banyak.

 Jangan Gunakan Bawahan Jeans
© MEN

Akibatnya, kulit bisa jadi lecet lantaran bergesekan dengan pasir dan ketatnya celana. Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan cerana harem ataupun celana kulot saat berkunjung ke pantai.

5 dari 7 halaman

Gunakan Long Dress

Walaupun sedang traveling ke pantai, kamu bisa menggunakan longdress untuk tampilan yang lebih modis. Pastinya pilihan bahan dress juga harus menjadi pertimbanganmu.

 Gunakan Long Dress
© MEN

Gunakan dress dengan bahan kaos agar lebih nyaman dan santai. Hindari dress dengan bahan lain seperti chiffon karena mudah tertiup angin dan juga terlalu panas.

6 dari 7 halaman

Tambahkan Aksesoris

Berlibur ke pantai tak lengkap kalau tak mengabadikan moment. Untuk mendukung penampilanmu saat foto, pastinya kamu membutuhkan beberapa aksesoris. 

 Tambahkan Aksesoris
© MEN

Kaca mata hitam dan topi lebar merupakan aksesoris yang bisa kamu gunakan saat berkunjung ke pantai. Selain berfungsi sebagai aksesoris, dua barang itu juga bisa melindungimu dari panasnya sinar matahari.

7 dari 7 halaman

Gunakan Sandal Jepit

Gundukan pasir pantai pastinya membuatmu susah bergerak jika menggunakan sandal dengan hak tinggi ataupun sepatu kets. Untuk kenyamanan, sebaiknya kamu menggunakan sandal jepit.

 Gunakan Sandal Jepit
© MEN

Selain karena nyaman, menggunakan sandal jepit juga membuatmu tidak terperosok ke pasir, tahan air, dan juga ringan. Jangan lupa cocokkan bentuk dan warna sandal jepit sesuai engan pakaianmu agar tetap modis.

Berkunjung ke pantai merupakan hal yang sangat menyenagkan, jangan dirusak dengan salah kostum ya!

( Jossi Andriani / dikutip dari berbagai sumber)

Join Dream.co.id