6 Destinasi Wisata Pantai Yogyakarta, Menantang Adrenalin Kalian!

Community-travel | Selasa, 17 September 2019 09:09

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Tidak hanya memiliki keindahan alam pegunungan. Yuk simak informasi destinasi wisata pantai Yogyakarta berikut ini.

Dream – Sudah pada tahu dong ya jika Yogyakarta memiliki banyak sekali pantai. Terletak di pesisir pantai selatan membuat Yogyakarta identik sekali dengan wisata pantainya.

Sebagian besar wisatawan datang ke Kota Yogyakarta hanya karena ingin berlibur ke pantainya saja. Apalagi di Kabupaten Gunung Kidul memiliki sejumlah pantai sangat indah dan memukau mata. Tidak jarang pula masyarakat menyatakan jika pantai di Yogyakarta tidak kalah bagusnya dengan pantai di Bali.

Sejak lama pula, destinasi wisata pantai Yogyakarta semakin populer di kalangan para wisatawan. Bukan hanya wisatawan lokal saja, wisatawan mancanegara juga kerap dijumpai pada objek wisata pantai Yogyakarta.

Lantas, apa saja sih wisata pantai Yogyakarta? Semenarik apa hingga menjadi populer? Ingin mencari tahu lebih lanjut, langsung saja simak informasi lengkapnya berikut ini.

6 Destinasi Wisata Pantai Yogyakarta, Menantang Adrenalin Kalian!
Shutterstock.com
2 dari 7 halaman

Pantai Jogan

Destinasi wisata pantai Yogyakarta yang pertama adalah Pantai Jogan. Berlokasi di Gunung Kidul, pantai ini memiliki pemandangan eksotis. Di pantai itu juga, kalian bisa menemukan air terjun yang mengalir dari atas tebing pantai.

Hal inilah membuat Pantai Jogan begitu istimewa di mata wisatawan. Tahukah kalian? Pantai ini tidak seterkenal jajaran pantai di Gunung Kidul, sehingga suasananya masih sangat asri dan tenang.

3 dari 7 halaman

Pantai Indrayanti

Masih di kawasan Gunung Kidul, terdapat wisata pantai lainnya yaitu Pantai Indrayanti. Jika kalian bertanya pantai mana yang paling populer di Gunung Kidul, pasti Pantai Indrayanti termasuk didalamnya. Saking terkenal dan populer, masayarakat luas memberikan julukan sebagai pantai terindah dan romantis.

Di sini kalian bisa bermain air dipinggir laut atau hanya sekedar duduk santai di gazebo-gazebo yang telah disediakan. Tidak perlu khawatir jika kalian merasa lapar, sebab di pintu masuk pantai telah berjejer kedai-kedai menjual aneka makanan dan minuman.

4 dari 7 halaman

Pantai Timang

Ingin merasakan sensasi berbeda? Jika iya, kalian wajib mengunjungi destinasi wisata pantai Yogyakarta berikut ini. Pantai Timang merupakan salah satu pantai di kawasan Gunung Kidul. Untuk menuju ke sana, kalian harus menghadapi perjalanan yang menantang andrenalin.

Tidak sampai disitu saja, jalan masuk ke pantai ini juga dipenuhi pecahan karang tajam dan lancip. Namun, semua itu akan terbayar lunas jika sudah berada di Pantai Timang. Di sini kalian bisa mencoba sensasi menyeberangi ganasnya ombak hanya dengan menaiki gondola. Setelahnya, kalian bisa melihat para nelayan sedang berburu lobster.

5 dari 7 halaman

Pantai Sundak

Berikutnya, kalian bisa mencoba berkunjung ke objek wisata Yogyakarta Pantai Sundak. Berlokasi di Gunung Kidul, pantai ini begitu menakjubkan dengan pasir pantai berwarna putih serta air laut sangat jernih.

Keistimewaan dari pantai ini adalah kalian bisa berjalan dari bibir pantai, hingga sedikit ketengah laut. Kedalaman Pantai Sundak dari bibir pantai hingga sejauh 40 meter terbilang relatif dangkal. Meskipun begitu, tetap harus ekstra hati-hati ya Sahabat Dream, semakin jauh kalian melangkah maka karang laut akan semakin tajam.

6 dari 7 halaman

Pantai Kesirat

Sama-sama terletak di Gunung Kidul, objek wisata Yogyakarta Pantai Kesirat sangat berbeda dari pantai lainnya. Pada umumnya, lembutnya pasair pantai akan menyapa kaki kalian ketika berada di pantai. Sayangnya, Pantai Kesirati hanya memiliki jajaran tebing dan tanpa adanya pasir pantai.

Meskipun begitu, pantai ini akan menyuguhkan keindahan pemandangan pantai yang begitu eksotis. Di sini juga biasa dijadikan sebagai lokasi rock fishing loh Sahabat Dream. Selain itu, para pengunjung bisa melakukan camping di atas tebing ini, sambil menikmati sensasi melihat keindahan matahari terbenam terbaik di Yogyakarta.

7 dari 7 halaman

Pantai Glagah

Berbeda dari sebelumnya, wisata pantai Yogyakarta Pantai Glagah terletak di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Pantai Glagah menjadi salah satu pantai favorit dan banyak dikunjungi wisatawan baik domestik maupun internasional.

Terkenal memiliki laguna indah, pantai ini juga dikenal dengan tetrapod atau pemecah ombaknya. Di tengah tetrapod dibangun dermaga panjang untuk wisatawan berjalan ke arah laut. Tetrapod menjadi pilihan wisatawan dalam mencari foto terbaik, terutama pada saat ombak sedang menghantam.

(Sumber: eksotisjogja dan liputan6)

 

Join Dream.co.id