5 Barang Wajib Dibawa Saat Berlibur ke Negara Subtropis

Community-travel | Selasa, 10 Desember 2019 15:09

Reporter : Yoga Tri Priyanto

Bepergian ke negara-negara Eropa memang menyenangkan. Tetapi, dibutuhkan persiapan sebelum kamu traveling ke benua subtropis tersebut.

Dream - Berlibur atau traveling memang menyenangkan. Selain bisa bertemu dengan orang-orang baru, kamu juga dapat pengalaman pergi ke tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi.

Tetapi, kamu juga butuh persiapan dalam traveling. Apalagi jika kamu berlibur ke tempat subtropis atau dingin.

Kita yang tinggal di negara tropis pasti akan merasakan jet lag iklim jika pergi ke tempat subtropis. Hal pertama yang akan kamu rasakan pastinya hawa dingin yang tidak biasa.

Namun begitu, hal tersebut bukanlah halangan bagimu dalam traveling. Malahan kamu bisa menjadikannya sebagai pengalaman baru yang unik.

Berikut ini akan kami berikan 5 barang yang wajib kamu bawa saat berlibur ke negara subtropis.

5 Barang Wajib Dibawa Saat Berlibur ke Negara Subtropis
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
2 dari 6 halaman

Obat-obatan

Tubuh akan terasa kaget ketika merasakan iklim yang tidak biasa. Jika hal tersebut terjadi, tentunya akan membuat badanmu tidak enak dan mudah terserang penyakit.

Daripada bingung mencari-cari apotek di negara orang, lebih baik kamu membawa sendiri obat-obatan tersebut. Apalagi jika kamu seseorang yang memiliki alergi terhadap iklim dingin.

3 dari 6 halaman

Jaket

Salah satu barang yang paling penting kamu bawa ketika berlibur ke tempat subtropis yaitu jaket. Tidak hanya untuk menghangatkan tubuh, jaket juga bisa menjadi item fashionable. Pilihlah jaket sesuai seleramu.

4 dari 6 halaman

Syal

Leher merupakan salah satu bagian tubuh yang cukup sensitif. Terlebih dalam menghadapi cuaca.

Maka dari itu kamu perlu melindunginya dengan syal. Selain berguna untuk menutupi leher agar terhindar dari hawa dingin, syal juga berfungsi untuk menutupi mulut atau hidung.

5 dari 6 halaman

Topi Kupluk

Selain leher, bagian tubuh kepala dan telinga juga sensitif terhadap hawa dingin. Topi kupluk dapat menutupi kepala sekaligus telinga.

Topi kupluk memang difungsikan untuk melindungi kepala dan telinga dari hawa dingin. Sehingga kupluk selalu terbuat dari bahan lembut dan hangat.

6 dari 6 halaman

Sarung Tangan

Jangan kamu anggap remeh tangan yang merasakan dingin. Jika tangan terus-menerus merasakan dingin, tentunya darah akan membeku dan sulit untuk digerakkan. Maka dari itu sangat penting membawa saraung tangan saat berlibur ke negara subtropis.

(Andrawira Diwiyoga/Sumber: backpackstory)

Join Dream.co.id