Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Yay! 360 Hong Kong Moment Hadirkan Travel Seru Baru, Pernah Coba Aktivitas Outdoor?

Yay! 360 Hong Kong Moment Hadirkan Travel Seru Baru, Pernah Coba Aktivitas Outdoor? Ilustrasi/ Shutterstock

Dream - Masa pandemi lalu membuat Sahabat Dream yang hobi traveling kehabisan ide untuk mengunjungi destinasi impian. Kondisi ini tak terlepas dengan kebijakan banyak negara yang memperketat akses masuk para wisatawan luar negeri.

Namun lupakan masa-masa sulit itu. Pintu-pintu menuju kota atau negara impian kamu itu sudah mulai sedikit longgar terbuka. Salah satunya adalah Hong Kong yang sejak lama menjadi destinasi wisata di Asia yang banyak dikunjungi masyarakat Indonesia untuk berlibur.  

Selain melonggarnya pembatasan, Hong Kong juga menetapkan kebijakan bebas visa untuk masyakarat Indonesia. Kamu tak perlu lagi pusing mengurus urusan administrasi untuk berkunjung ke negara ini.   

Kesempatan memuaskan dahaga travel semakin terbuka karena Hong Kong Tourism Board (HKTB) sedang menggelar kampanye ‘360 Hong Kong Moments’ untuk memperkenalkan pengalaman pariwisata terbaru. 

Program baru dari HKTB Ini terbadi menjadi banyak kategori seperti seni & budaya, belanja, bersantap, menginap, atraksi, dan aktivitas luar ruangan seru. 

“Melalui upaya yang kami lakukan, kami berharap dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk menjelajahi berbagai macam atraksi dan pengalaman baru sesuai minat mereka,”  ujar Regional Director Southeast Asia HKTB, Raymond Chan dalam keterangan pers, di Jakarta Kamis, 22 September 2022.

Nah buat kamu yang tak sabar lagi dengan destinasi wisata apa yang bisa dikunjungi selama program 360 Hong Kong Moments ini, yuk langsung saja intip agendanya

Jelajahi West Kowloon Cultural Distric 

Sebagai salah satu negara dengan ekonomi yang lebih maju, Hong Kong memiliki M+ yaitu museum budaya visual kontemporer berskala global dengan arsitektur sistem LED dinamis setinggi 65 meter. 

Jika ingin melihat budaya yang lebih tua lagi, kamu bisa berkunjung ke Hong Kong Palace Museum yang menampilkan lebih dari 900 arterfak! Di tempat ini juga terdapat Art Park yaitu sebuah taman cantik untuk bisa membuat kamu rehat sejenak atau piknik bersama anak-anak. 

Peak Experience

Victoria Peak atau yang lebih dikenal dengan The Peak adalah destinasi yang wajib dikunjungi untuk melihat panorama Hong Kong dari dataran yang lebih tinggi. 

Salah satu cara menikmati Hong Kong dari ketinggian yang bisa kamu coba adalah The Peak Tram. Sarana angkutan ini sudah bisa menampung 210 penumpang dan tampilan yang lebih baru. 

Selain itu, jangan lewatkan untuk melihat taman dengan tema Monopoli pertama di dunia. 

 

Hong Kong Disneyland Castle of Magical Dreams 

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Hong Kong tanpa datang ke Disneyland. Kabar terbarunya, kamu bsia meihat istana baru bernama Castle of Magical Dreams yang dibuka pada masa pandemi lalu, yaitu 21 November 2020. 

Mengantikan kastil sebelumnya, Castle of Magical Dreams  menawarkan arsitektur baru dengan sororan lampu LED yang membuat pengalamannnya terasa lebih magical. 

Menjelajahi Alam Sai Kung 

Untik penikmat suasana pantai, kamu bisa mencoba beragam olahraga air di Sai Kung dilanjutkan dengan menikmati santapan seafood sambil menjelajahi desa di Hong Kong dan berkunjung ke UNESCO Geopark. 

Setelah itu, kamu bisa beristirahat di WM Hotel Sai Kung yang letaknya berada di garis pantai Sai Kung, sehingga akan membuat kamu melihat pemandangan laut dari kamar hotel.

Cetral Market 

Di Central Market kamu akan menemukan pengalaman menjelajahi pasar makanan segar pertama yang dibuka di Hong Kong sejak tahun 1842. Jangan khawatir, pemerintah setempat sudah meremajakan kawasan ini pada tahun 2021 sehingga lebih dapat dinikmati. 

Bagian yang diremajakan mencakup areal seluas 122.000 meter persergi mengusung tema ‘Playground for All’. 

Tentunya sekarang pasar ini sudah menjadi kekinian, dengan area retail, FnB, dan beragam event menarik

Main Air di Water World Ocean Park 

Main air di Water World Ocean Park akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Kamu akan dipuaskan dengan kolam renang yang memiliki 27 atraksi seru terbagi dalam 5 zona berbeda. 

Wahana yang tak boleh kamu lewatkan adalah ‘Rainbow Rush’, perosotan sepanjang 107 meter yang bakal membuat adrenalin kamu terpancing selama 11 detik. 

LEGOLAND Discovery Centre 

Area bermain dalam ruangan untuk anak, dengan 10 area bermain dengan tema LEGO. 

Jangan lewatkan juga untuk melihat 1,5juta LEGO di Miniland yang menampilkan landmark terkenal dan pemandangan jalanan Hong Kong. 

 

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
5 Restoran di Hong Kong Ini Ramah Muslim & Wajib Banget Dicoba!

5 Restoran di Hong Kong Ini Ramah Muslim & Wajib Banget Dicoba!

Jelajahi kuliner halal di Hong Kong yang bikin traveling makin seru!

Baca Selengkapnya
Hong Kong Kedatangan Lebih dari 252 Ribu Turis Indonesia Sepanjang 2023

Hong Kong Kedatangan Lebih dari 252 Ribu Turis Indonesia Sepanjang 2023

Momentum positif itu berlanjut hingga Februari 2024, dengan jumlah kedatangan mencapai 101%

Baca Selengkapnya
Cara Baru Menikmati Traveling ke Singapura dan Kuala Lumpur

Cara Baru Menikmati Traveling ke Singapura dan Kuala Lumpur

Kamu bisa merasakan sensasi baru traveling ke dua negara itu selama enam hari lima malam.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Biar Efektif, Ketahui 4 Hal Saat Mulai Olahraga di Gym

Biar Efektif, Ketahui 4 Hal Saat Mulai Olahraga di Gym

Tak perlu bingung saat berolahraga di gym pertama kali. Cukup perhatikan 5 hal ini sebelum datang ke tempatnya agar aktivitasmu teratur.

Baca Selengkapnya
9 Rekomendasi Kota di Luar Negeri yang Bagus untuk Rayakan Tahun Baru, Mana Impianmu?

9 Rekomendasi Kota di Luar Negeri yang Bagus untuk Rayakan Tahun Baru, Mana Impianmu?

Destinasi itu menjadi pengalaman hidup yang tidak akan pernah kamu lupakan.

Baca Selengkapnya
Mau Pengalaman Solo Traveling Anti Ribet? Coba Siapin 5 Barang Ini Sebelum Pergi!

Mau Pengalaman Solo Traveling Anti Ribet? Coba Siapin 5 Barang Ini Sebelum Pergi!

Solo traveling anti ribet dengan berbagai persiapan tepat.

Baca Selengkapnya