Kabar Gembira untuk Wisatawan yang Ingin Datang ke Jepang

Travel | Senin, 26 September 2022 19:45

Reporter : Shania Suha Marwan

Jepang akan segera melonggarkan aturan Covid-19 di wilayah perbatasan!

Dream - Ada kabar gembira bagi kalian yang sudah tidak sabar liburan ke Jepang. Pemerintah Negeri Sakura itu telah melonggarkan aturan perjalanan terkait Covid-19.

Mulai 11 Oktober mendatang, pemerintah Jepang kembali memperbolehkan wisatawan untuk masuk ke negaranya secara bebas sesuai syarat yang ditetapkan.

Tak ada lagi pembatasan untuk wisatawan. Namun, tetap ada syarat yang harus diikuti, yaitu menunjukkan bukti vaksinasi sebanyak tiga kali, atau hasil pemeriksaan negatif untuk Covid-19.

 Kabar Gembira untuk Wisatawan yang Ingin Datang ke Jepang© Ilustrasi/Shutterstock

Kabar Gembira untuk Wisatawan yang Ingin Datang ke Jepang
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 4 halaman

Pengumuman tersebut disampaikan Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida, dalam konferensi pres di New York, tepatnya saat berada di Majelis Umum PBB.

 © Ilustrasi/ Shutterstock

Jepang mulai menerapkan pembatasan orang asing masuk ke negaranya pada 31 Januari 2020. Hingga Agustus di tahun yang sama, Jepang memperluas larangan masuk ke 159 destinasi.

Jepang juga membatasi jumlah pengunjung yang memasuki negara itu setiap hari, dimulai dengan hanya 5.000 pengunjung pada Maret tahun ini dan meningkatkan jumlahnya menjadi 50.000 pengunjung bulan lalu.

 © Ilustrasi/Shutterstock

3 dari 4 halaman

Pada tahun 2019, Jepang memiliki rekor 31,88 juta pengunjung internasional. Jumlah itu turun drastis menjadi hanya 250.000 pada tahun 2021, karena adanya pembatasan perjalanan.

Kini Jepang ingin memulihkan ekonominya, salah satunya dari sektor pariwisata.

 © Ilustrasi/Shutterstock

" Saya ingin mendukung industri penginapan, perjalanan, dan hiburan yang telah berjuang selama pandemi virus corona," kata Kishida. 

Sumber: Travel Leisure

 

4 dari 4 halaman

Join Dream.co.id