Wanita dan Fenomena Stretch Mark, Begini Cara Mencegahnya Sejak Dini

Tips Trick | Rabu, 7 Agustus 2019 14:00
Wanita dan Fenomena Stretch Mark, Begini Cara Mencegahnya Sejak Dini

Reporter : Ayu Miranti

Sebelum terlambat, yuk rawat kulit cantikmu dengan cegah stretch mark dengan cara ini.

Stretch mark bisa jadi salah satu fenomena dalam kehidupan wanita yang bikin cemas. Guratan ini sering kali muncul dibeberapa bagian tubuh seperti paha, lengan hingga perut yang bikin rasa percaya diri down. Sebelum terlambat, yuk rawat kulit cantikmu dengan cegah stretch mark dengan cara ini.

Menjaga Berat Badan yang Ideal

© Shutterstock

Apa hubungan menjaga berat badan dan munculnya stretch mark? Pada umumnya, stretch mark terjadi karena tubuh berkembang lebih cepat yang mengakibatkan dermis (lapisan tengah kulit) menipis. Tubuh yang tiba-tiba bertambah atau menurun berat badan dengan jumlah yang besar tentu saja memberikan pengaruh. Apalagi saat masa pubertas, anak perempuan sering kali memiliki guratan kulit pada bagian pinggul, payudara dan paha. Kamu pernah mengalami juga?

Untuk menghindari stretch mark, jagalah berat badan tetap ideal secara tepat. Jika ingin menurunkan atau menambah berat badan, lakukan secara bertahap yakni tidak lebih dari setengah kilo per minggu.

Pola Makan Sehat Kaya Vitamin E

© Shutterstock

Vitamin E memiliki fungsi sebagai antioksidan dan menjaga kerusakan sel kulit akibat radikal bebas. Selain menyehatkan tubuh, vitamin E membantu merawat kecantikan kulit, salah satunya membantu proses perbaikan sel. Bagi kamu yang ingin mencegah stretch mark atau ingin proses penyembuhannya semakin cepat, pola makan sehat kaya vitamin E sangat direkomendasikan.

Deretan makanan kaya vitamin E bisa ditemukan pada almond (satu ons almond setara dengan 7,4 mg vitamin E), bayam, alpukat (1/2 buah setara dengan 2 mg vitamin E), brokoli, mangga, tomat dan aneka biji-bijian seperti kuaci dan biji labu.

Lakukan Olahraga Untuk Jaga Elastisitas Kulit

© Shutterstock

Selama ini olahraga sering kali dihubungkan dengan cara efektif untuk menurunkan berat badan. Padahal, olahraga juga memiliki manfaat untuk menjaga elastisitas kulit, lho. Saat melakukan olahraga, sirkulasi darah menjadi lebih lancar sehingga membantu proses pergantian sel kulit dan juga meningkatkan produksi kolagen. Nah, kolagen di sini merupakan jenis protein yang membuat kulit kenyal dan kencang. Elastisitas kulit ini nih yang membuatmu nggak gampang mengalami guratan.

Memilih Produk Perawatan Kulit yang Tepat

© Shutterstock

Menjaga berat badan, pola makan kaya vitamin E dan olahraga adalah beberapa cara untuk mencegah atau mengobati stretch mark dari dalam. Untuk perawatan kulit bagian luar, kamu juga perlu produk perawatan kulit yang tepat. Nggak boleh sembarangan, pastikan jika produk yang dipilih bisa membantu mengembalikan elastisitas kulit dan memperbaiki tampilan kulit akibat stretch mark seperti NATURAL HONEY BODY SERUM FIRM & STRETCH MARK CARE.

©instagram/naturalhoneyid

©instagram/naturalhoneyid

Tidak hanya membantu menghindarkan dan menyamarkan stretch mark, body serum ini juga memperbaiki tekstur kulit dengan kandungan 20x Collagen sebagai skin nourishment, Centella Asiatica, Yeast Extract dan Hyaluronic Acid sebagai skin conditioner dan Vitamin E. Sehingga kulit tampak lebih muda dan sehat.

Dengan formula istimewa Pure Honey atau Madu Alami yang kaya nutrisi, sehingga bisa menjaga kelembapan kulit.  NATURAL HONEY BODY SERUM FIRM & STRETCH MARK CARE merupakan produk halal yang teruji dermatologist sehingga aman digunakan oleh semua jenis kulit. Gunakan minimal 2 kali sehari untuk hasil yang optimal. Teksturnya lembut, gampang menyerap ke kulit dan tidak lengket kok. Nyaman banget dipakai seharian!

Dengan perawatan kulit yang tepat serta gaya hidup sehat, stretch mark bukan lagi hal yang perlu dicemaskan. Info lengkap klik di sini. Selamat mencoba!

Terkait
Join Dream.co.id