Viral Trik Makeup TikToker China yang Bikin Hidung Mancung Secara Instan

Tips Trick | Sabtu, 14 Mei 2022 08:00

Reporter : Cynthia Amanda Male

Kamu hanya perlu melakukan trik makeup yang tepat.

Dream - Kontur tidak hanya berfungsi membuat wajah terlihat lebih berdimensi. Kamu juga bisa menggunakannya untuk membuat wajah terlihat lebih tirus. Bahkan, kamu bisa membuat hidung terlihat lebih mancung dengan memakai kontur.

Sayangnya, pemakaian kontur yang kurang tepat akan membuat riasanmu terlihat sangat aneh. Hal itu tidak hanya bisa terjadi ketika salah menggunakan warna kontur. Kesalahan dalam pengaplikasiannya juga bisa mengakibatkan bentuk wajah terlihat aneh.

Jadi, kamu harus ekstra hati-hati ketika ingin mengontur wajah. Apalagi, jika kamu berusaha mengubah bentuk wajah maupun salah satu fiturnya.

Jika ingin mengkontur hidung dengan cara yang tepat agar terlihat lebih mancung, ikutilah trik dari akun TikTok @reesepiecexo.

Viral Trik Makeup TikToker China yang Bikin Hidung Mancung Secara Instan
Menggunakan Makeup. (Source: Shutterstock)
2 dari 4 halaman

 Memakai Kontur Wajah© TikTok @reesepiecexo

Foto: TikTok @reesepiecexo

Dia mengunggah salah satu trik perempuan asal China dalam membuat hidung terlihat lebih mancung hanya dengan menggunakan kontur. Seperti di dalam video, kamu hanya perlu menggunakan contour stick. Lalu, aplikasikan contour stick pada salah satu jari telunjuk.

Gosokkan jari telunjuk yang telah diaplikasikan dengan telunjuk lainnya. Setelah itu, tekan kedua telunjuk di dekat cuping hidungmu untuk membuat kesan ujung hidung yang lebih kecil.

 Menggunakan Kontur© TikTok @reesepiecexo

Foto: TikTok @reesepiecexo

3 dari 4 halaman

 Memakai Kontur Wajah© TikTok @reesepiecexo

Foto: TikTok @reesepiecexo

Setelah itu, tekan telunjuk di dekat inner corner atau di bawah alis. Pastikan jarimu membentuk diagonal seperti menghubungkan garis tepi hidung dengan ujung alis.

Lalu, baurkan kontur yang telah diaplikasikan di area tersebut ke arah bawah alis dan sisi hidung. Baurkan kontur di kedua sisi hidung untuk membuat hidungmu semakin ramping.

Jika pengaplikasiannya masih kurang natural, baurkan kontur menggunakan kuas atau tambahkan sedikit bedak.

Join Dream.co.id