Tutorial Menggunakan Concealer untuk Samarkan Area Bawah Mata

Tips Trick | Selasa, 28 September 2021 13:12

Reporter : Cynthia Amanda Male

Jangan sampai area bawah mata menjadi keabu-abuan.

Dream - Menggunakan makeup tidak selamanya dapat membuat penampilan wajah sempurna dan lebih menarik. Terkadang, makeup bisa membuat wajahmu terlihat aneh atau bahkan menonjolkan kekuranganmu.

Salah satunya ketika salah menggunakan concealer saat ingin menyamarkan lingkaran hitam. Area bawah mata yang hitam dapat membuat penampilan wajah kurang menarik.

Biasanya, area tersebut disamarkan dengan concealer. Namun, memakai concealer saja bisa membuat area bawah mata justru menjadi keabu-abuan.

Tutorial Menggunakan Concealer untuk Samarkan Area Bawah Mata
Merias Area Bawah Mata. (Source: Shutterstock)
2 dari 3 halaman

Jika ingin mengatasinya, lakukan trik yang dibagikan oleh akun TikTok @lookecosmetics. Pertama-tama, gunakan base makeup, yaitu primer dan foundation.

 Menggunakan Base Makeup© Shutterstock

Lalu, gunakan color corrector berwarna oranye atau peach. Kamu juga bisa menggunakan lip cream berwarna peach seperti pada video yang diunggah akun tersebut.

3 dari 3 halaman

Aplikasikan di dekat inner corner dan outer corner. Baurkan lip cream dengan jari ke seluruh area mata agar terlihat lebih cerah. Setelah itu, aplikasikan kembali cushion atau base makeup yang cocok dengan warna kulit.

Jangan lupa baurkan bedak tabur ke area bawah mata agar riasan tidak mudah luntur. Jika sudah merata, kamu pun bisa melengkapi riasan dengan produk lainnya tanpa khawatir lingkaran hitam memperburuk penampilanmu.

 

Join Dream.co.id