Trik Riasan Wajah dengan Translusent Powder

Tips Trick | Jumat, 22 Oktober 2021 12:13

Reporter :

Ternyata bedak transparan memiliki beragam fungsi untuk membantu membuat riasan wajah lebih baik, penasaran?

Dream - Salah satu produk yang sering diandalkan banyak perempuan saat ingin menggunakan makeup adalah bedak. Jenisnya beragam, mulai dari bedak tabur, bedak padat, bedak two way cake, dan bedak translucent atau transparan. 

Variasi bedak ini memiliki fungsi yang berbeda-beda. Namun, secara keseluruhan bedak memiliki manfaat meratakan warna kulit, menutupi kekurangan pada kulit, menyerap kelebihan minyak, dan membuat riasan menjadi lebih sempurna. 

Dalam artikel kali ini kita akan membicarakan tentang bedak yang menjadi andalan pemilik kulit berminyak, yaitu bedak translucent. Bedak yang satu ini dapat mengunci makeup yang kamu gunakan, bahkan membuat minyak di wajah tidak terlihat. 

Bedak satu ini cocok untuk digunakan sebagai pengunci riasan wajahmu, jika sebelumnya kamu sudah mengaplikasikan foundation. Selain warnanya yang transparan, jadi tidak membuat warna foundation berubah, bedak satu ini juga sangat ringan saat digunakan.

Trik Riasan Wajah dengan Translusent Powder
Ilustrasi (Shutterstock.com)
2 dari 3 halaman

Beragam Cara Mengaplikasikan Bedak Transparan

Dengan warnanya yang transparan dan sangat ringan, bedak satu ini jadi bisa dimanfaatkan untuk beberapa bagian wajah. Tidak hanya bisa digunakan untuk wajah, ternyata translucent powder juga bisa jadi trik untuk riasan wajah. 

Berikut ada beberapa cara mengaplikasikan bedak transparan:

Kunci Produk Riasan Cair 

Kamu bisa menggunakan bedak transparan untuk mengunci seluruh produk riasan yang teksturnya cair pada wajah. Dengan memulainya dari bawah mata untuk mengunci concealer, dan batang hidung untuk mencegah minyak muncul. Ketika kamu melakukan ini kamu bisa menggunakan brush ataupun sponge.

3 dari 3 halaman

Membuat Lipstick jadi Matte

Saat menggunakan lipstik kamu pasti menginginkan ketahanan yang panjang. Untuk itu, kamu bisa menggunakan translucent powder. Aplikasikan lipstick seperti biasa, lalu ambil sehelai tisu, dan letakan di atas bibir, setelah itu aplikasikan bedak tabur menggunakan brush, dan jadi lipstick yang kamu gunakan akan menjadi matte dan lebih tahan lama. 

Berikan Volume pada Bulu Mata 

Kamu ingin tampilan bulu mata terlihat lebih berisi dan tebal? Kamu bisa banget manfaatin translucent powder. Caranya, aplikasikan lapisan maskara pertama, saat masih basah taburi bedak transparan dalam kondisi mata tertutup, dan terakhir aplikasi lapisan maskara kedua. 

Sumber: makeup.com

Join Dream.co.id