Trik Menggunakan 3 Warna Blush untuk Membuat Wajah Lebih Tirus

Tips Trick | Jumat, 13 Mei 2022 06:35

Reporter : Cynthia Amanda Male

Terapkan cara ini agar wajah lebih tirus dan segar.

Dream - Semakin hari kian banyak jumlah produk makeup yang bisa digunakan untuk mendapatkan penampilan wajah sesuai keinginan. Salah satu produk yang berkembang cukup pesat adalah blush.

Seperti yang diketahui, kebanyakan warna blush yang dijual di pasaran adalah merah muda dan peach. Namun ternyata, masing-masing warna blush memiliki perannya tersendiri.

Bahkan kini, blush tidak hanya berfungsi untuk membuat pipi merona. Blush juga berfungsi sebagai highlight dan kontur.

Lalu, bagaimana cara membedakan blush untuk membuat pipi lebih merona, sebagai highlight, dan kontur? Kamu bisa melakukan trik yang dibagikan oleh akun TikTok @carittaa.

Trik Menggunakan 3 Warna Blush untuk Membuat Wajah Lebih Tirus
Menggunakan Makeup. (Source: Shutterstock)
2 dari 5 halaman

Membedakan Warna Blush

 Membedakan 3 Warna Blush© TikTok @carittaa

Foto: TikTok @carittaa

Kamu hanya perlu menyediakan 3 warna blush yang berbeda. Lalu, coba potret ketiga warna blush tersebut. Dari potret blush yang telah diambil, kamu bisa membedakan warna paling terang, medium, dan gelap.

3 dari 5 halaman

Memakai Highlight Blush

 Memakai Highlight Blush© TikTok @carittaa

Foto: TikTok @carittaa

Warna blush paling terang bisa digunakan sebagai highlight yang diaplikasikan di bagian tengah wajah, seperti di antara alis, di tengah dahi, dagu, serta di dekat hidung.

Menggunakan blush berwarna terang dan tanpa shimmer bisa membuat wajah terlihat lebih segar secara natural dibandingkan memakai highlighter biasa.

4 dari 5 halaman

Memakai Contour Blush dan Blush Berwarna Netral

 Memakai Contour Blush© TikTok @carittaa

Foto: TikTok @carittaa

Selanjutnya, aplikasikan contour blush yang berwarna jauh lebih gelap di bawah tulang pipi. Lalu, baurkan dengan highlight blush agar terlihat lebih natural.

Pastikan juga warna contour blush senada dengan blush biasa agar perbedaan warnanya tidak terlalu kontras. Selanjutnya, aplikasikan blush berwarna netral atau medium di bagian tengah pipi ke arah pelipis.

 Memakai Blush© TikTok @carittaa

Foto: TikTok @carittaa

Selain membuat penampilan wajah menjadi lebih cerah dan segar, menggunakan 3 warna blush mampu membuat riasanmu tampak lebih natural dibanding menggunakan kontur atau highlight biasa. Jadi, trik ini sangat cocok diterapkan ketika ingin menerapkan gaya makeup no-makeup.

5 dari 5 halaman

Ini Videonya

@carittaa Nahh ini coba perhatiin blush yang kalian pake deh #tipsmakeup #blush #makeup #higlight #contour #shopeebigramadansale @shopee_id ♬ ZOOM - Jessi

 

Join Dream.co.id