Trik Ampuh Membuat Hijab Anti-Geser

Tips Trick | Rabu, 15 September 2021 19:12

Reporter :

Menggunakan kerudung menjadi kewajiban setiap perempuan. Namun, ada satu permasalahan yang sering dialami para hijabers, yaitu, kerudung yang mudah bergeser. Untuk mengatasinya, yuk simak trik berikut

Dream - Salah satu permasalahan yang banyak dihadapi perempuan saat menggunakan hijab adalah kerudung yang mudah bergeser. Untuk mengatasinya, banyak hijaber yang menusukkan jarum pentol ke kain yang digunakan.

Namun cara ini tertunya cukup berisiko. Jika tak hati-hati menggunakakannya, jari tangan kamu akan tertusuk. Begitu juga dengan bagian kepala. Alhasil keinginan memiliki tampilan kerudung yang rapih sepanjang waktu harus dilalui dengan `berdarah-darah`

Sebenarnya untuk mendapatkan kerudung yang tidak mudah bergeser, kamu bisa mencoba beberapa trik. Pemiilhan bahan yang tepat juga bisa membantu tetap pada berada di posisinya sepanjang waktu.

Penyebab kerudung atau hijab mudah bergeser disebabkan banyak faktor. Salah satunya adalah jenis kerudung yang kamu miliki bertekstur licin. 

Nah untuk mendapatkan kerudung yang selalu berada di tempatnya sepanjang waktu dan tak gampang bergeser, berikut beberapa trik yang bisa kamu terapkan:

 

Trik Ampuh Membuat Hijab Anti-Geser
Trik Membuat Hijab Tak Gampang Melorot
2 dari 4 halaman

Gunakan Ciput

 Tips Melipat Kaus Kaki & Ciput Hijab© MEN

Sebelum memakai kerudung kesayanganmu, kenakan terlebih dahulu ciput untuk membuat hijabmu tetap pada posisinya.

Dengan menggunakan ciput, kamu bisa membuat kerudungmu tidak mudah bergeser. Pilihlah ciput dengan kualitas yang bagus agar nyaman digunakan sepanjang hari. 

 

3 dari 4 halaman

Memilih Bahan Kerudung yang Tepat

 Pilihan Bahan Hijab untuk Berbagai Musim© MEN

Bahan kerudung yang kamu pilih berperan sangat besar ketika berurusan dengan persoalan hijab bergeser ini. Kamu bisa memilih kerudung yang memiliki bahan yang tidak licin, dan sedikit memiliki tekstur pasir, karena tidak mudah bergeser. 

Untuk kamu yang bingung, cobalah mencoba menggunakan kerudung dengan bahan sifon premium. Bahan ini dianggap mumpuni untuk membuat kerudung selalu berada posisinya sepanjang waktu.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba menggunakan kerudung dengan bahan jersey, yang akan langsung mengikuti bentuk kepalamu.

 

4 dari 4 halaman

Jangan Lupa Cara Menggunakannya

 Bahan Hijab© MEN

Cara kamu menggunakan kerudung juga memiliki peran yang cukup besar. Jika berbicara tentang kerudung yang mudah bergeser, kamu bisa menggunakan kerudung dengan kesan yang loose, ini akan membuat kerudung jadi lebih mudah bergeser.

Tapi, kamu tetap bisa menggunakan kerudung dengan cara seperti ini, namun jangan lupa menggunakan ciput ya.

(Sah, Sumber: Voilechic.ca)

Join Dream.co.id