Tren Wajah 'Kulit Lumba-lumba' yang Membuat Wajah Glowing

Tips Trick | Selasa, 14 September 2021 11:12

Reporter : Cynthia Amanda Male

Berhasil membuat wajah bintang Hollywood terlihat lebih flawless.

Dream - Meski pandemi Covid-19 menghambat berbagai industri, namun tren kecantikan tetap berkembang. Bahkan kalangan industri kecantikan sedang ramai dengan tren 'kulit lumba-lumba'.

Tren tersebut membuat kulitmu terlihat sangat glowing dan flawless seperti kulit lumba-lumba. Sebenarnya, tren ini hampir sama dengan 'glass skin' atau 'cream skin'.

Dilansir dari Pop Sugar, julukan 'kulit lumba-lumba' pertama kali diungkapkan oleh Makeup Artist Mary Phillips yang telah merias wajah Hailey Bieber, Jennifer Lopez, dan Kendall Jenner.

Tren Wajah Kulit Lumba-lumba yang Membuat Wajah Glowing
Memiliki Wajah Glowing Dan Kenyal. (Source: Shutterstock)
2 dari 3 halaman

Menerapkan tren dengan perawatan kulit

 Riasan dengan Tren 'Kulit Lumba-lumba'
© Instagram @maryphillips

Meniru tren ini tidak hanya bisa dilakukan dengan makeup. Kamu juga bisa mendapatkannya dengan perawatan kulit yang intens. Sehingga, wajah sangat lembap, glowing, dan terlihat kenyal.

Dermatologis Azza Halim mengungkapkan rahasia mengikuti tren 'kulit lumba-lumba' dengan produk perawatan kulit. " Selalu gunakan pembersih wajah yang melembapkan. Lalu, gunakan serum yang mengandung asam hyaluronat dan pelembap," katanya.

Ia juga menyarankan untuk tidak lupa menggunakan tabir surya yang tidak membuat wajah terlihat matte. Jangan lupa juga untuk melakukan eksfoliasi seminggu sekali untuk menjaga kesehatan serta kebersihan kulit.

3 dari 3 halaman

Membuat riasan dengan tren 'kulit lumba-lumba'

 Riasan dengan Tren 'Kulit Lumba-lumba'
© Instagram @maryphillips

Setelah melakukan upaya tersebut, gunakanlah primer yang melembapkan, dewy foundation, serta highlighter agar riasanmu terlihat lebih glowing.

Jika ingin memastikan penampilan wajah lebih glowing, jangan gunakan bedak dan pilih blush yang berformula krim. Kamu juga bisa meningkatkan penampilan wajah dengan mengonsumsi makanan kaya asam lemak omega-3 dan memperbaiki kualitas maupun kuantitas tidur di malam hari.

Laporan : Delfina Rahmadhani

Join Dream.co.id