Tips Tampil Menarik dengan Eyeshadow Nude

Tips Trick | Jumat, 28 Desember 2018 15:15
Tips Tampil Menarik dengan Eyeshadow Nude

Reporter : Cynthia Amanda Male

Sahabat Dream penasaran ingin coba?

Dream - Warna coklat dengan nuansa oranye belakangan ini hits dipakai sebagai riasan mata. Dengan warna ini memang mata wanita bisa terlihat lebih indah dan dramatis.

Namun seiring pergantian tahun, tren warna eyeshadow berganti ke arah gaya yang lebih bold.

Merah terang, pink atau biru neon dengan pengaplikasian cut crease sudah mulai banyak bertebaran di berbagai video dan iklan media sosial.

Sekalipun warna terang menjadi tren dan palet eyeshadow dipenuhi dengan nuansa yang lebih bold, kamu tetap membutuhkan warna nude untuk membuat transisi.

 shutterstock

Sahabat Dream juga bisa memakainya saat ingin tampil lebih natural, lho! Tapi sebelum menggunakan eyeshadow nude, kenali terlebih dulu jenis warna yang cocok untuk kamu.

Dilansir Makeup.com, Makeup Artist Asleigh Ciucci menjelaskan cara memilih palet eyeshadow nude yang tepat untuk berbagai warna kulit.

" Pilih eyeshadow nude yang mirip dengan warna kulitmu. Caranya kamu bisa cocokkannya warna eyeshadow tersebut dengan kulit di bagian bawah pergelangan tangan," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Cara Mengaplikasikan Eyeshadow Nude

Setelah menentukan warna nude yang cocok, buatlah dimensi dengan membaurkan eyeshadow matte ke seluruh kelopak.

Lalu, ambil warna shimmer nude yang sedikit lebih terang di sepanjang kelopak mata bagian bawah. Dengan cara ini, matamu akan terlihat lebih menarik, chic dan tetap natural.

 shutterstock © Dream

Kamu bisa memakai warna yang sama untuk seluruh wajah, seperti makeup ala J.Lo di era 2000-an. Kulit dan makeup mata kecoklatan dan lipstik nude.

" Memakai warna yang sama di seluruh wajah sedang ngetren saat ini," ujar Ciucci.

Selain memakai warna yang serupa di seluruh wajah. Kamu juga bisa mencampur berbagai warna berikut.

Berry + Peach

Warna lipstik berry atau merah keunguan sangat segar untuk dipakai saat musim panas.

" Aku sangat suka lipstik warna berry karena bisa membuat gigiku terlihat lebih putih. Lebih sempurna lagi jika dipasangkan dengan eyeshadow peach."

Merah + Copper

Ciucci menyukai blush on kemerahan yang membuat wajah tampak seperti habis berjemur di bawah matahari.

Untuk membuat blush on tampak natural, ia menyapukan blush on berwarna merah atau oranye di atas tulang pipi. Lalu, sapukan di tulang pipi dan di rahang.

Setelah itu, gunakan kuas untuk meratakan warna blush on dengan membuat gerakan memutar ke arah atas. Tambahkan eyeshadow copper untuk membuat penampilanmu lebih chic.

" Perpaduan kedua warna ini sangat sempurna karena copper dan merah memiliki tone yang sama. Jika dipakai bersamaan, wajah akan terlihat seperti habis berjemur."

Biru + Coklat

Tidak perlu membuat eyeshadow yang tampak berlebihan untuk menggunakan warna terang. Kamu bisa menggunakan maskara biru dengan eyeshadow coklat untuk mempersingkat waktu.

" Aku sangat suka eyeshadow coklat dengan maskara biru. Membuat penampilan terlihat lebih cool dengan makeup yang simple," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Palet Eyeshadow Pilihan

Urban Decay Naked2 Eyeshadow Palette

Palet ini sudah sangat sering digunakan oleh para wanita. Terdiri dari 12 warna netral yang bisa membuat gaya makeup simple hingga smokey eyes.

Maybelline The 24k Nudes

Untuk kamu yang suka warna metalik, palet ini cocok untukmu. Warna yang ditampilkan pun beragam dan tetap natural. Kamu bisa bermain dengan eyeshadow shimmer, abu-abu hingga ungu.

NYX Professional Makeup Warm Neutral Ultimate Shadow Palette

Jika membutuhkan warna yang lebih hangat dengan sentuhan oranye kemerahan, kamu bisa memilih palet ini. Rangkaian warnanya sangat cocok untuk membuat gaya makeup musim gugur.

Ukuran palet yang mini pun memudahkan kamu untuk membawanya kemana pun kamu pergi.

Lancome Color Design Eyeshadow Palette shade 'Bronze Amour'

Kalau kamu suka traveling, palet ini cocok untuk dibawa di dalam tas makeupmu. Kemasannya yang sangat mini dengan lima warna untuk digunakan sebagai eyeshadow, highlighter dan eyeliner, bisa membuat produk ini seperti 'holy grail' bagi traveler.

Morphe 350 Color Nature Glow

Makeup Artist profesional mungkin akan membutuhkan palet ini. Berbeda dengan sebelumnya, palet ini memiliki 35 warna yang hangat.

Kamu bisa sangat puas berkreasi dengan membuat eyeshadow bernuansa khaki, mustard, copper, pink nude dan tentunya coklat.

Juvia's Place The Warrior Eyeshadow Palette

Siapa yang tidak mengenali brand ini? Bahkan palet ini dinilai sempurna berkat tekstur lembut serta warna yang pigmented dan berbeda dari brand lainnya.

Palet ini cocok untuk berbagai warna kulit. Warna shimmernya bisa digunakan juga untuk highlighter.

Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak
    {RECOMENDED BUTTOM 1}
    {RECOMENDED BUTTOM 2}
    {RECOMENDED BUTTOM 3}
Join Dream.co.id