Tips Sederhana Menjaga Kesehatan Rambut

Tips Trick | Selasa, 4 Mei 2021 06:34
Tips Sederhana Menjaga Kesehatan Rambut

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dapatkan rambut sehat, segar dan berkilau dengan cara ini.

Dream - Wajah mulus saja belum cukup membuat penampilanmu sempurna. Terutama, jika rambut terlihat kusut, kusam dan tidak terawat.

Oleh karena itu, kamu harus memberi perhatian ekstra pada rambut. Memakai sampo saja tentu tidak akan cukup untuk membuat rambutmu lebih sehat dari hari ke hari.
 
Lalu, apa yang harus dilakukan untuk membuat rambut tampak lebih indah dan terawat? Dilansir Stylecraze, berikut cara merawat kesehatan dan penampilan rambut dengan benar.
2 dari 3 halaman

1. Mengonsumsi Makanan Sehat

Apa yang dikonsumsi setiap hari akan mempengaruhi keseluruhan penampilanmu. Jika makanan dan minuman yang dikonsumsi sehat serta segar, rambutmu pun akan terlihat lebih sehat.  

Namun jika sebaliknya, rambut pun akan terlihat kusam dan lebih mudah rusak. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengonsumsi makanan dan minuman sehat.

Beberapa makanan yang kaya akan protein dan asam lemak omega-3 seperti salmon serta kacang-kacangan dapat membuat pertumbuhan rambut lebih optimal.

3 dari 3 halaman

2. Memakai Produk yang Tidak Mengandung Terlalu Banyak Bahan Kimia

Daripada menggunakan produk yang mengandung banyak bahan kimia, lebih baik pilihlah produk dengan kandungan keratin, ekstrak rumput laut, lemon, minyak kelapa, cuka apel atau madu.   Semua kandungan tersebut dapat mengontrol produksi minyak alami, memperkuat batang rambut serta meningkatkan kesehatan kulit kepala.  

3. Memakai Sisir Bergigi Halus dan Tidak Terlalu Rapat

Sisir yang bergigi tajam dan terlalu rapat bisa merusak rambut. Bahkan, bisa membuat rambutmu mudah patah dan kusut. Jagalah kesehatan rambut dan kulit kepala dengan sisir yang berkualitas.

4. Menggunakan Alat Penata Rambut dengan Suhu yang Tidak Terlalu Panas

Pemakaian alat penata rambut bersuhu panas akan membuat rambutmu mudah patah, bercabang dan kusam. Jika ingin menggunakannya, aturlah suhunya agar tidak terlalu panas atau tidak memakainya terlalu lama.

Join Dream.co.id