Tip Mudah Aplikasikan Kosmetik ke Wajah

Tips Trick | Jumat, 8 Februari 2019 15:16
Tip Mudah Aplikasikan Kosmetik ke Wajah

Reporter : Dwi Ratih

Yuk dicoba!

Dream – Wanita dengan jadwal padat memang tidak punya banyak waktu untuk merias wajah maupun perawatan kecantikan lainnya.

Biasanya, mereka cukup mengaplikasikan bedak, eyeliner, dan lip cream atau lipstik. Apakah Sahabat Dream termasuk golongan wanita dengan jadwal super padat?

Jangan khawatir. Kamu bisa tetap tampil maksimal dengan make up sehingga bisa tampil menawan meskipun tak punya banyak waktu.

Kamu bisa dapatkan tip make up dan yang tepat dengan trik cerdas. Berikut beberapa cara mengaplikasikan kosmetik yang dapat digunakan setiap hari, sebagaimana dikutip dari laman Times of India:

1. Pilih sampo kering agar rambut kamu tidak terlihat berminyak

2. Gunakan sunscreen dengan SPF yang dapat berguna juga sebagai primer dan pelembab

3. Pensil mata kamu terlalu kering? Letakkan di atas pengering tangan atau tahan api di bawahnya selama beberapa detik, ini akan menghasilkan tekstur yang dan lebih intens

4. Gunakan maskara untuk mengarsir alis

 shutterstock

5. Untuk membuat lipstik bertahan sepanjang hari, setelah memoles lipstik di bibir jangan lupa untuk menempelkan tisu ke bibir guna cek ketahanannya

6. Tambahkan minyak wajah pada bibir kamu agar terlihat lebih tebal

7. Untuk mendapatkan kontur wajah yang tepat, cukup gambar di sekitar mata dan pipi saja. Kemudian untuk powdernya gunakan sikat konturing dan hati-hati saat mengaplikasikan blush on, ya

 shutterstock


8. Jika tidak memiliki kuas, kamu cukup oleskan blush on pada pipi agar terlihat lebih segar

9. Pilih cat kuku gel agar bisa bertahan lebih lama, tapi sebelumnya masukkan cat kuku ke lemari es selama 15 menit agar mudah saat dioles

10. Selalu simpan sebotol kecil serum rambut, jika kamu tidak punya waktu banyak untuk menata rambut, gunakan jika kamu merasa sedang bad hair day

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

Laporan: Ratih Permata Sari

2 dari 3 halaman

Cara Merawat Kuku Agar Tetap Berkilau

Dream - Tidak semua nail art yang kita lihat merupakan kuku palsu. Sebagian besar justru kuku asli.

Tampilan kuku yang biasa kita lihat di iklan atau dimiliki para seleb, kemungkinan besar didapatkan dengan keuletan mereka dalam merawat kuku baik kuku tangan maupun kaki.

Sahabat Dream juga bisa memiliki kuku indah dengan memakai produk dari brandtertentu supaya aman untuk kesehatan kuku.

Hal sederhana yang bisa dilakukan adalah melakukan perawatan kuku dua bulan sekali.

 shutterstock

Tapi jika ingin merawatnya di rumah, lakukan tips berikut ini yang dilansir Dreamdari Times of India.

Ketika menggunakan pelembap, pastikan kutikula dan kuku Sahabat Dream tidak terlewatkan. Hati-hati jika memiliki kutikula yang mengelupas. 

Cabutlah pelan-pelan menggunakan jari atau pinset supaya tidak mengganggu kenyamananmu.

Hindari cat kuku berbahan keras. Cat kuku yang mengandung terlalu banyak glitterbiasanya lebih berbahaya dan sulit dihilangkan.

 shutterstock

Kalau ingin memakai glitter, pakailah yang berformula powder dan dilapisi lagi dengan cat kuku transparan.

Bersihkan kuku hingga mengilap secara rutin, minimal dua bulan sekali supaya tetap sehat dan membiarkannya bebas dari bahan-bahan kimia.

 shutterstock

(ism)

3 dari 3 halaman

Terlalu Sering Exfoliating Dapat Merusak Kulit

Dream - Baru-baru ini ramai dibicarakan mengenai skin barrier atau lipid barrier. Dua hal itu merupakan lapisan kulit terluar yang mampu menjaga kulit dari berbagai macam faktor.

Perempuan yang menderita kulit terkelupas, memiliki garis-garis halus atau wajah yang kusam, exfoliating atau pengelupasan kulit bisa jadi solusi tepat.

Biasanya exfoliating banyak menggunakan bahan-bahan seperti cleanser, scrub,gel, dan lotion.

 shutterstock

Tetapi sebelumnya, Sahabat Dream perlu perhatikan dalam mendapatkan wajah bersinar dengan exfoliating.

Bagi yang tidak tahu, skin barrier adalah lapisan terluar sel-sel kulit dan lipid yang bertanggung jawab untuk menjaga hidrasi kulit, kelembutan dan kekencangan kulit.

Tetapi menurut ahli estetika Renée Rouleau lewat PureWow, terlalu banyak exfoliating atau menggunakan produk yang terlalu agresif daripada umumnya, bisa berbahaya dan menimbulkan gejala-gejala pada skin barrier yang teriritasi seperti kulit kasar dan kekeringan.

Terlebih produk-produk berbasis asam pada produk exfoliating dapat membakar dan membuat wajah kemerahan, hal ini juga bisa jadi tanda iritasi dan peradangan di wajah.

Lalu apa yang harus kamu lakukan ketika berurusan dengan masalah skin barrier?

Tindakan pertama adalah mengurangi produk yang berbasis asam, setidaknya sampai skin barrier membaik. Itu berarti mengurangi produk seperti scrub, dan toner.

Selagi kamu beristirahat dari exfoliating, berilah nutrisi pada kulit seperti minyak-minyakan dan pelembab. Ketika kulit kamu kembali mengelupaskan cobalah pakai scrub untuk exfoliating, minimal sekali seminggu.

Good luck!

Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan
Join Dream.co.id