Tips Minum Air Agar Penurunan Berat Badan Lebih Efektif

Tips Trick | Jumat, 11 September 2020 17:32
Tips Minum Air Agar Penurunan Berat Badan Lebih Efektif

Reporter : Cynthia Amanda Male

Jangan sampai dehidrasi menyebabkan kenaikan berat badan.

Dream - Air minum tak hanya meredakan dahaga, tapi juga memberi nutrisi seperti zat besi, seng, tembaga, kalsium, fosfor dan magnesium.

Sangat penting untuk minum minimal 2 liter per hari, untuk mempermudah mencerna makanan dan menghilangkan toksin dalam tubuh.

Alasan lainnya yang menyebabkan kamu harus minum 2 liter per hari karena, sulitnya menurunkan berat badan. Jika tidak mengalami penurunan berat badan setelah menjalani pola makan sehat, mungkin kamu mengalami dehidrasi.

Dilansir dari Times of India, 70 persen dari tubuh kita adalah air yang berfungsi untuk mengoptimalkan fungsi organ. Air sangat berpengaruh untuk mengontrol metabolisme dan memperlancar pencernaan.

2 dari 3 halaman

Ini akibatnya jika kurang minum air

Minum Air© Shutterstock.com
Kurangnya minum air bisa menyebabkan retensi dan kenaikan berat badan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan sinyal lapar palsu yang disebabkan oleh dehidrasi.

Akhirnya, kamu bisa mengonsumsi makanan berlebihan. Metabolisme tubuh serta sistem pencernaan menjadi kurang sehat. Sehingga, mempersulit penurunan berat badan.

3 dari 3 halaman



Jika aktivitasmu cukup padat, kamu harus minum lebih dari 3 liter. Terutama, jika didominasi aktivitas fisik.

Penelitian mengungkapkan bahwa minum 500ml air 30 menit sebelum makan sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan lebih cepat dan efektif.

Ini disebabkan karena terkadang, kita hanya lapar karena dehidrasi. Jadi, minum air sebelum makan bisa mencegah konsumsi makanan berlebihan.

Buah dan jus yang tinggi kandungan airnya bisa membantumu untuk tetap terhidrasi. Jika sulit minum air 2 liter per hari, konsumsilah nanas, timun serta semangka.

(Sumber: Times of India)

Join Dream.co.id