Tips Makeup Samarkan Kerutan

Tips Trick | Rabu, 23 Oktober 2019 15:41
Tips Makeup Samarkan Kerutan

Reporter : Cynthia Amanda Male

Berikut trik yang berhasil diberikan Makeup Artist (MUA) Indonesia Marlene Hariman.

Dream - Banyaknya tutorial makeup di YouTube membuat siapapun bisa merias wajah dengan baik. Mulai dari teknik mengkontur wajah agar terlihat lebih tirus, hingga membuat cut crease. Namun lain halnya dengan merias wajah orangtua.

" Memang makeup orangtua paling sulit, nggak bisa dipungkiri," ungkap Makeup Artist (MUA) Marlene Hariman di Senayan City, Jakarta Selatan, kemarin. 

 Marlene Hariman

Foto: Instagram.com/marlenehariman

2 dari 8 halaman

Cara Hilangkan Kerutan

Hal yang paling menyulitkan saat mengaplikasikan makeup adalah membuat kerutan dan garis halus tidak semakin terlihat.

" Kerutan pasti nggak bisa dihilangin. Kita (MUA) selalu bilang dari awal, kalau memang 'Bu, untuk orangtua pasti kerutan akan lebih kelihatan'," cerita Marlene.

 Marlene Hariman

Foto: Instagram.com/marlenehariman

 

3 dari 8 halaman

Pakai Makeup Tipis

Untuk mencegah kerutan agar tidak terlalu terlihat, Marlene menyarankan memakai makeup tipis. Menurut Marlene, Sahabat Dream bisa memakai primer agar makeup tidak mudah luntur.

" Base makeupnya harus lebih kuat, jadi primernya harus diperbanyak. Jadi makeup setipis apapun tetap stay," ujarnya.

Selain menggunakan primer, pilihlah base makeup yang berformula liquid.

" Harus lebih liquid. Kalau cream, kerutannya justru lebih kelihatan. Sebisa mungkin, kalau makeup orangtua tuh harus yang teksturnya liquid banget, nggak boleh thick sama sekali," tutup Marlene.

 Marlene Hariman

Foto: Instagram.com/marlenehariman

4 dari 8 halaman

Tips Sederhana Buat Makeup Flawless ala MUA New York

Dream - Makeup Artist (MUA) akrab sebagai orang yang piawai seputar kecantikan. Mulai dari merias wajah seseorang, berbagi tip dan trik seputar dunia kecantikan.

Tema-tema riasan wajah juga pasti diselami para MUA agar keahliannya dilirik banyak orang. Termasuk riasan wajah flawless.

Untuk mendapatkan tema make up tersebut, berikut rutinitas make up artist Brand Ambassador Maybelline, Jenna Kristina, yang bisa kamu tiru.

 Jenna Kristina

Foto: Instagram.com/jennakristina

5 dari 8 halaman

Rutinitas Makeup Sehari-Hari

Langkah 1: Base Make Up

Aku selalu mulai dengan kulit yang sangat lembap supaya lebih mudah mengaplikasikan make up. Lalu, aku mengaplikasikan foundation untuk meratakan warna kulit.

Langkah 2: Alis

Selanjutnya aku memakai pensil alis untuk membentuk serta mengisi alis. Lalu, aku memakai brow gel untuk membuat bulu alis lebih bervolume dan tetap natural.

 shutterstock

6 dari 8 halaman

Langkah 3: Eyeliner dan Maskara

Lalu, aku memakai eyeliner pensil berwarna cokelat untuk mengisi waterline agar bulu mataku terlihat lebih tebal. Kemudian, aku membuat wing eyeliner kecil. Agar lebih sempurna, aku pakai 2-3 lapis volumizing mascara.

Langkah 4: Concealer

Tidak lupa, aku mengaplikasikan concealer di bawah mata dan ke area yang membutuhkan coverage tambahan.

 shutterstock

 

 

7 dari 8 halaman

Langkah 5: Highlighter

Aku menggunakan highlighter di beberapa area wajah seperti tulang alis, sepanjang tulang hidung, dagu, dahi dan cupid's bow agar lebih glowing.

Langkah 6: Lipstik

Terakhir, aku memakai lipstik. Saat ini, favoritku adalah memakai lip liner dan lip crayon. Lalu, aku mencampurnya dengan warna lipstik lainnya untuk menciptakan warna baru.

 shutterstock

8 dari 8 halaman

Makeup Produk Favoritnya

Aku menyukai pensil alis dan merasa lebih percaya diri ketika alisku rapi.

Gaya Makeupnya

Gaya makeupku sangat rapi, sederhana dan glowing. Aku suka perpaduan cat eye dan lipstik natural karena membuat penampilanku lebih klasik dan keren.

Makeup yang Dipakai dalam Waktu Singkat

Biasanya, aku memakai foundation dengan SPF 50 untuk melindungi kulit dari sinar matagari. Lalu aku memakai pensil alis.

 shutterstock

Sumber: Makeup.com

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara
Join Dream.co.id