Tip Menjaga Kulit Tetap Lembab di Musim Panas

Tips Trick | Jumat, 3 April 2020 07:36
Tip Menjaga Kulit Tetap Lembab di Musim Panas

Reporter : Dwi Ratih

Caranya mudah banget.

Dream - Tubuh kehilangan banyak kelembaban ketika musim panas. Sehingga sangat penting bagi kita untuk menjaga tubuh kita agar terhidrasi dengan baik.

Enggak perlu ribet, berikut ini ada tip menjaga kulit yang wajib banget Sahabat Dream lakukan selama #dirumahaja:

1. Minum 10-12 gelas air

Tubuh kehilangan banyak cairan selama musim panas, untuk itu minum air dan makan buah yang cukup bisa menjaga agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

2. Pelembab

Musim panas atau dingin, selalu gunakan skincare seperti cleanser, toner, dan moisturizer sebelum tidur. Jika kalian ingin produk yang natural, susu dan madu bisa menjadi pilihannya.

 ilustrasi pelembab wajah© Shutterstock

2 dari 5 halaman

3. Membersihkan dan exfoliate

Para ahli merekomendasikan untuk melakukan cuci muka dua kali sehari dan menggunakan scrub 2-3 kali seminggu. Ini akan membantu kulit menjadi tidak kotor, dan membersihkan kotoran yang terselip di pori-pori.

 Ilustrasi scrub© Shutterstock

4. Gunakan Sunscreen

Gunakan sunscreen di wajah dan bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari. Sunscreen melindungi kulit dari panasnya matahari yang mengandung radiasi UV karena bisa membuat keriput datang lebih awal.

3 dari 5 halaman

5. Hindari makeup tebal

Tetap jaga makeup kalian tipis selama musim panas. Terlalu banyak menggunakan makeup bisa membuat wajah kehilangan cahaya alami.

Jika kalian menggunakan makeup, perhatikan untuk selalu menghapusnya sebelum kalian tidur di malam hari, agar wajah kalian bisa bernafas.

 Ilustrasi hijaber© Shutterstock

6. Gunakan tomat dan lemon

Tomat kaya akan antioksidan yang bisa membuat wajah segar dan sejuk selama musim panas. Campur tomat dan air perasan lemon dan oleskan kewajah kalian, lalu diamkan 10 menit terakhir bilas dengan air dingin.

Ini bukan hanya membuat wajah kalian lebih segar tapi juga menjaga hidrasi wajah.

7. Gunakan masker wajah

Masker wajah bisa kalian buat sendiri di rumah, ini juga bisa membuat kulit tetap lembut dan terhidrasi. Masker DIY kali ini yang terbuat dari, susu, madu, dan oatmeal bisa membuat wajah kalian halus dan lembab. (The health Site)

Laporan: Shania Suha Marwan

4 dari 5 halaman

Bahan Alami untuk Menghilangkan Kumis

Dream - Sebagian orang memiliki bulu di beberapa area wajah, seperti dagu, pipi dan di atas bibir. Bagian atas bibir menjadi area paling sering memiliki bulu.

Jika merasa terganggu dengan bulu di atas bibir ata kumis, mungkin kamu ingin menyukurnya. Tapi sebenarnya, kamu tidak perlu malu jika memiliki kumis.

Dilansir dari Miss Kyra, berikut tips menghilangkan kumis secara natural di rumah:

Kamu bisa memperlambat tumbuhnya kumis dengan mengaplikasikan kunyit dan susu. Campur keduanya dan aplikasikan pada bagian atas bibir. Lalu, tunggu hingga mengering.

 Ilustrasi Hijab Cantik© Ilustrasi Hijab Cantik (Foto: Shutterstock)

5 dari 5 halaman

Lakukan seminggu dua kali agar lebih efektif

Setelah beberapa lama, gosok kumis menggunakan jari yang dibasahkan dengan gerakan memutar ke arah berlawanan dari tumbuhnya bulu.

Gosoklah hingga semua campurannya menghilang dan bersihkan dengan air dingin. Lakukan seminggu dua kali agar lebih efektif.

Selain kunyit dan susu, kamu bisa menggunakan putih telur untuk menghilangkan kumis. Kocok putih telur, lalu tambahkan tepung jagung dan gula. Campurkan hingga mengental. Aplikasikan pada bagian atas bibir.

Ketika mengering, kelupas lapisan putih telur ke arah berlawanan dari tumbuhnya bulu. Ini bisa diaplikasikan sebagai lapisan paling atas seperti wax, namun lebih nyaman. Biarkan selama beberapa menit dan bersihkan dengan air dingin.

Penelitian juga menyarankan untuk minum spearmint dua kali sehari untuk memperlambat pertumbuhan bulu di wajah. 

Join Dream.co.id