Tips Mengurangi dan Mengatasi Lingkaran Hitam di Mata

Tips Trick | Senin, 16 Maret 2020 11:41
Tips Mengurangi dan Mengatasi Lingkaran Hitam di Mata

Reporter : Cynthia Amanda Male

Cek lingkaran mata kamu sekarang.

Dream - Meskipun lingkaran hitam bukan masalah kesehatan yang serius, tapi wajahmu akan terlihat kuyu dan lelah.

Bahkan, lingkaran hitam bisa membuatmu terlihat lebih tua. Lingkaran hitam merupakan salah satu tanda penuaan. Seiring dengan bertambahnya usia, kadar lemak dan kolagen akan berkurang. Kulit pun akan menipis.

Jadi, tak heran jika pembuluh darah di bawah mata mulai terlihat lebih jelas. Dilansir dari Health Site, berikut tips mengurangi dan mengatasi lingkaran hitam.

 ilustrasi mata© shutterstock.com

2 dari 5 halaman

Tidur Cukup

Kurang tidur bisa menyebabkan munculnya lingkaran hitam. Wajahmu juga akan terlihat pucat dan membuat lingkaran hitam di bawah mata terlihat lebih gelap.

Pastikan kamu tidur malam 8 jam setiap hari agar tidak menimbulkan lingkaran hitam.

 Ilustrasi tidur© shutterstock.com

Meletakkan Bantal dengan Tepat

Ketika tidur, letakkan bantal tambahan di bawah kepala untuk mengurangi pembengkakan yang disebabkan oleh penumpukkan cairan di bawah mata.

3 dari 5 halaman

Menghindari Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari terlalu lama dapat menyebabkan lingkaran hitam. Gunakan topi atau payung serta sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Mengaplikasikan Pelembap

Pelembap yang mengandung kafein, vitamin E, aloe vera, hyaluronic acid dan retinol akan membantumu mengurangi lingkaran hitam.

 ilustrasi skincare© shutterstock.com

4 dari 5 halaman

Menaruh Timun di Mata

Ambil timun dingin dari kulkas dan iris tipis. Taruh irisan timun di atas kelopak mata selama 10 menit. Setelah itu, cuci area mata dengan air. Lakukan dua kali sehari agar lebih efektif.

Menggunakan Almond Oil dan Vitamin E

Campurkan almond oil dengan vitamin E, lalu pijatkan pada mata. Diamkan semalaman dan cuci area mata keesokan paginya dengan air bersuhu dingin. Lakukan setiap malam hingga lingkaran hitam memudar.

5 dari 5 halaman

Mengompres Mata dengan Kantung Teh

Celupkan dua kantung teh pada air hangat, dan masukkan dalam kulkas. Taruh kantung teh pada mata selama 5 menit dan cuci dengan air bersuhu dingin.

 ilustrasi mata teh© shutterstock.com

Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Join Dream.co.id