Tips Menggambar Alis Cetar dan Natural

Tips Trick | Jumat, 19 Oktober 2018 15:42
Tips Menggambar Alis Cetar dan Natural

Reporter : Cynthia Amanda Male

Alis merupakan fitur yang membingkai wajah sehingga terlihat lebih indah.
Dream - Tren menggambar alis membuat banyak orang terobsesi memiliki bentuk yang ideal untuk wajahnya. Hal ini juga didukung karena alis merupakan fitur yang membingkai wajah sehingga terlihat lebih indah.
 
Dilansir dari Times Of India, berikut cara mendapatkan bentuk alis yang sempurna:
 
1. Sediakan Spoolie
 
Jika ingin memiliki alis yang indah dengan bentuk dan keadaan natural, kamu membutuhkan spoolie untuk membuatnya tetap rapi serta tebal walaupun tanpa menggunakan pensil alis.
 
2. Mencukur Alis
 
Tidak sedikit orang di beberapa belahan dunia yang melakukan laser untuk mendapatkan bentuk alis sempurna. Namun berbeda dengan India. Di sana banyak wanita yang masih mencukur alisnya untuk mendapatkan bentuk alis sempurna.
 
3. Memakai Pensil Alis atau Brow Gel
 
Beberapa orang memiliki rambut alis yang tidak sama panjang. Hal itu bisa diatasi dengan mengisi ruang kosong menggunakan pensil alis atau brow gel dan kuas supaya terlihat lebih sempurna.
 
4. Gambar Alis yang Natural
 
Walaupun menggambar alis sudah menjadi tren yang mendunia, tapi tidak semua orang melakukannya. Masih banyak wanita yang tampil cantik dengan alis natural. Jadi, jagalah makeup alis agar tetap natural.
 
5. Berikan Sedikit Sudut
 
Memberikan sedikit sudut tegas pada alis bisa membuat tampilan wajah lebih dramatis. Sempurnakan alis dengan mengisi bagian kosong di depan dan memberikan sedikit lengkungan atau sudut di ujungnya. (ism, sumber: Times Of India)
2 dari 3 halaman

Bentuk Alis Terbaik untuk Pemilik Wajah Chubby

Dream - Bentuk alis dapat mempengaruhi tampilan wajah. Wajar jika banyak perempuan tertarik untuk mengubah bentuk alisnya, agar lebih cantik.

Namun, pembentukan alis yang salah akan membuat wajah telihat tidak natural. Terutama bagi mereka pemilik wajah bulat yang cenderung memiliki kontur rahang lebih lebar.

Lebih disarankan untuk menggurat garis alis tipis, untuk menonjolkan fitur wajah yang sesungguhnya. Dilansir Stylecraze, berikut beberapa triks yang harus dipahami si wajah bulat saat ingin merias alis.

Pada umumnya ada enam bentuk alis yang bisa dijadikan referensi. Diantaranya seperti bentuk melengkung, bulat, pipih, membentuk seperti huruf 's' dan bersudut lembut.

Di antara enam varian ini, berikut ini adalah bentuk alis terbaik untuk wajah bulat:

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

1. Sudut tajam

Lengkungan tajam atau tinggi, dianggap sebagai bentuk alis terbaik untuk wajah bulat. Lengkungan halus justru membuat wajah tampak lebih bulat.

Gambar garis alis lurus ke puncak dan kemudian sedikit lebih rendah ke arah tepi. Lengkungan tinggi akan menciptakan kesan alis jauh dari hidung. Sehingga membuat mata nampak lebih lebar dan wajah terlihat lebih tirus.

2. Lengkungan lembut

Lengkungan tinggi dianggap sebagai bentuk paling ideal untuk pemilik pipi chubby. Namun, diganti dengan bentuk alis miring membentuk siku yang lembut.

Lengkungan alis yang membentuk siku, akan membuat wajah terlihat lebih awet muda. Bentuk alis seperti ini membantu wajah gemuk terlihat lebih ramping dan wajah pendek terlihat lebih panjang.

3. Lengkungan berbentuk 'S'

Alis berbentuk S menyerupai bentuk alis miring yang lembut. Gurat pensil alis membentuk garis sedikit melengkung, diakhiri sudut sedikit bulat di ujungnya. Sehingga mirip dengan bentuk huruf S.

Bentuk ini membuat bentuk wajah bulat tampak lebih panjang. Bahkan, ada yang menyebutkan jika alis berbentuk huruf S menampilkan kesan glamor pada pemilik wajah bulat.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Lalu, baimana cara membentuk alis agar terlihat menarik? Berikut beberapa tutorialmerias alis agar terlihat menarik.

Isi bagian alis yang jarang menggunakan pensil gelap untuk memberikan tampilan yang alami. Setelah membentuk alis , gunakan brow powder untuk menghilangkan minyak berlebih dan membuat alis terlihat alami.

Lanjutkan dengan menyikat alis dengan kuas khusus, agar rapi dan memberi tampilan lebih alami. Terakhir, pijat menggunakan jari untuk meningkatkan sirkulasi darah di daerah sekitar alis .

Laporan: Erisa Riyana

(Sumber: Stylecraze)

3 dari 3 halaman

Trik Membuat Alis 'On Point' dari 5 Makeup Artist Kelas Dunia

Dream - Beberapa tahun lalu, artis Cara Delivingne muncul dengan bentuk alis yang menjadi pusat perhatian. Alis Cara Delivingne yang hitam dan tebal, berhasil menjadi trendsetter para wanita di seluruh dunia.

Alis seperti itu bisa didapatkan dengan bantuan make up. Kuncinya, pilih make upyang sesuai dengan warna rambut alis asli agar tidak terlihat kaku.

Tapi, bagaimana menemukan produk yang tepat untuk membuat alis natural? Berikut tips dari make up artist papan atas seperti Charlotte Tilbury, Gucci Westman, Wendy Rowe, Dick Page, dan Daniel Martin, dalam membuat alis yang tegas serta natural.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Wendy Rowe

" Kamu bisa mempertegas bentuk alismu dengan menggunakan pensil. Buatlah garis tegas di bagian ujungnya. Sisir alis ke arah dalam, tempat akar rambut," ungkap Rowe.

Dengan begitu, alis akan tampak natural. Berkat cara tersebut, banyak model menanyakan produk yang ia gunakan untuk membuat alis mereka agar terlihat lebih tebal.

Charlotte Tilbury

" Aku menggunakan warna yang satu tingkat lebih terang daripada alis asli agar lebih natural. Sisir alis ke arah atas supaya terlihat lebih tebal. Gunakan produk alis berbentuk spoolie supaya warna alis merata di setiap helainya."

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Gucci Westman

" Produk alis berbentuk pensil berformula liquid bisa mempermudah membuat alis yang tipis terlihat dramatis. Jangan lupa menyisir alis dengan kuas untuk merapikan bulunya."

Dick Page

" Aku menyisir bulu alis ke bawah dan membingkai dari bagian atas secara perlahan. Lalu, sisir alis ke bawah dan isi bagian kosong menggunakan kuas eyeliner," imbuh Page.

Untuk membuat alis, iDick Page biasa memakai produk bertekstur krim atau pensil. Agar lebih tebal, gunakan brow powder dan tambahkan clear gel untuk mempertahankan bentuknya.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Daniel Martin

" Trik andalanku adalah menggambar garis-garis tipis dengan pensil alis, untuk mengisi bagian yang kosong dan menjaganya tetap natural" .

Sumber: Vouge

Summer Style 2019
Join Dream.co.id