Tips Mengeksfoliasi Kulit Tanpa Menyebabkan Iritasi

Tips Trick | Selasa, 20 Oktober 2020 12:33
Tips Mengeksfoliasi Kulit Tanpa Menyebabkan Iritasi

Reporter : Cynthia Amanda Male

Cari tahu juga cara mengatasi iritasi akibat terlalu sering mengeksfoliasi.

Dream - Salah satu perawatan kulit yang paling penting adalah eksfoliasi. Kamu perlu melakukan eksfoliasi dua kali seminggu untuk membuat kulit tetap cerah, bersih, dan sehat.

Setelah melakukan eksfoliasi, kulit akan terasa sangat halus, kenyal, dan cerah. Namun jika dilakukan terlalu sering, eksfoliasi bisa menyebabkan kulit kering dan kemerahan.

Pada awalnya, kulit akan terlihat glowing. Tapi, setelahnya masalah kulit akan muncul dan sulit diatasi. Oleh karena itu, kamu perlu menghindari eksfoliasi terlalu sering dan kasar.

2 dari 2 halaman

Mengeksfoliasi Kulit© Shutterstock.com

Dilansir Times of India, eksfoliasi hanya bisa dilakukan 1-2 kali seminggu. Kulit kering dan sensitif disarankan untuk mengeksfoliasi menggunakan toner serta menghindari scrub.

Ketika mengalami peradangan, lakukan perawatan kulit lebih intensif menggunakan aloe vera gel. Aloe vera gel dapat menenangkan kulit yang meradang dan membuatnya lebih lembap.

Setelah kondisi kulit kembali seperti biasa, gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan pH kulit, pelembap dan tabir surya. Pilih produk yang mengandung hyaluronic acid, zinc oxide, squalane, shea butter dan glycerine.

Rawat kulit lebih intens setidaknya selama sebulan hingga terjadi proses regenerasi. Gunakan krim hidrokortison ketika mengalami iritasi untuk mempercepat penyembuhan.

Join Dream.co.id