Tips Mencegah Kulit Tangan Kering Akibat Hand Sanitizer

Tips Trick | Senin, 10 Agustus 2020 07:11
Tips Mencegah Kulit Tangan Kering Akibat Hand Sanitizer

Reporter : Nur Ulfa

Pergunaakan pelembab dan sering minum air putih

Dream - Di era new normal, menggunakan hand sanitizer dan sering mencuci tangan menjadi kegiatan rutin yang harus dilakukan untuk mejaga kebersihan tangan.

Namun jika terlalu sering mencuci tangan atau salah memilih hand sanitizer, bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit tangan. Karena bisa mengakibatkan kulit menjadi kering dan bisa iritasi.

Untuk menghindari kulit kering, dan membuat tangan tetap lembab dan bersih, berikut tips yang bisa dilakukan: 

1. Gunakan Hand Sanitizer yang mengandung Moisturizer Tinggi

Salah satu solusi untuk mengatasi kulit kering pada tangan yakni memilih Hand Sanitizer dan kandungan pelembab atau Moisturizer yang tinggi. Kandungan Moisturizer yang tinggi dapat mencegah tangan menjadi kering dan ter-iritasi.

Purbasari Hand Gel dan Purbasari Hand Spray bisa menjadi salah satu solusi kamu dalam memilih Hand Sanitizer. Kandungan Triple Moisturizer nya (Aloe Vera, Pro-Vitamin B5, & Glycerol) dapat menutrisi kulit tanganmu agar tetap lembab dan terawat yang pasti mampu melindungi tangan dari kuman.

gel© Dream.co.id



2 dari 5 halaman

2. Gunakan Soothing Gel

Buat kamu yang akrab dengan skincare, pasti sudah sangat mengetahui manfaat Aloe Vera Soothing Gel. Aloe Vera sejak dahulu dipercaya mampu melembutkan dan bagus untuk melembabkan kulit. 

Pengunaan Hand Sanitizer dan seringnya mencuci tangan bisa membuat kulit tangan menjadi kering. 

Purbasari Aloe Vera Soothing Gel dengan 99% Aloe Vera yang bersifat Moisturizing dan Soothing serta kandungan Antioksidan, Vitamin A, dan Enzim dapat melembabkan kulit, bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi kulit tanganmu yang kering seketika.

Purbasari Aloe Vera Soothing Gel dapat juga digunakan di seluruh tubuh serta rambut untuk mendapatkan hasil kulit yang sehat.

aloe© Dream.co.id

3 dari 5 halaman

3. Gunakan Lotion Tangan

Kamu bisa mengoleskan pelembap atau lotion setelah mencuci tangan atau setelah menggunakan Hand Sanitizer.

Carilah lotion yang mengandung pelembab tinggi seperti Zaitun Oil. Purbasari Lotion Zaitun dengan kandungan Triple Moisturizing Agent (Zaitun oil, Mineral oil, Vitamin E) bisa merawat kulit tanganmu agar tetap lembab dan ternutrisi.

pb© Dream.co.id

4 dari 5 halaman

4. Rendam Tangan dalam Rendaman Oat

Berendam dalam air yang ditambahkan oat yang masih mentah atau sudah dimasak mampu meremajakan kulit dan mengurangi kering pada kulit tangan.

Kamu bisa merendam tangan ataupun badan ke dalam air yang dicampur oat dan minyak zaitun selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. 

5 dari 5 halaman

5. Banyak Minum Air Putih

Minumlah bahkan saat kamu tidak merasa haus sekalipun. Adanya cairan dalam tubuh akan membantu metabolisme kulit dalam pergantian sel sehingga dapat membuat kamu terlihat fresh dan elastis. Usahakan meminum air sebanyak minimal 8 gelas sehari.

Inilah Tanda Tubuhmu Butuh Air Putih© MEN

Join Dream.co.id