Tip Memilih Highlighter ala Tasya Farasya

Tips Trick | Rabu, 26 Juni 2019 19:48
Tip Memilih Highlighter ala Tasya Farasya

Reporter : Cynthia Amanda Male

Kamu sering pakai highlighter?

Dream - Tren make up 'blinding' dengan menggunakan highlighter dalam jumlah banyak masih sering dijumpai di laman media sosial.

Namun jika salah memilih produk, kamu bisa terlihat aneh dan kurang natural. Kamu perlu menentukan produk yang cocok untuk tipe kulitmu.

Content creator & beauty influencer, Tasya Farasya, menyarankan untuk memilih highlighter yang mengandung banyak pigmen agar lebih tahan lama.

" Biasanya kalau lebih pigmented, lebih nempel di muka," ujar Tasya di Fairmont Hotel, Jakarta Selatan, Selasa 25 Juni 2019.

 Tasya Farasya

Untuk kulit bertekstur, ia menyarankan memakai highlighter bertekstur creamy dan menghindari baked highlighter.

" Kalau kulitnya bertekstur kayak aku, jangan cari highlighter yang baked karena terlalu kering, jadi lebih emphasize tekstur. Cari yang creamy supaya lebih nempel ke muka," tutupnya.

2 dari 6 halaman

Tips Memakai Obat Jerawat Agar Lebih Efektif

Dream - Muncul jerawat di wajah tentu sangat menganggu. Selain rasa sakit, jerawat juga jadi penyebab tingkat kepercayaan diri turun.   Untuk menghilangkannya. tidak hanya butuh pelembap atau toner yang perlu disesuaikan dengan jenis kulit. Kamu juga perlu memilih obat jerawat yang efektif untuk tipe kulitmu.   Pemakaiannya harus disesuaikan agar jerawatmu lebih cepat hilang. Mungkin kamu sudah mengetahui bahwa obat jerawat harus dipakai di malam hari agar tidak terkena debu dan kotoran.   Tapi, kapankah sebaiknya kamu memakai obat jerawat? Sebelum pelembap atau setelahnya?   " Baiknya dipakai malam hari setelah cuci muka lalu dipakai sebelum night cream. Pastikan obat jerawatnya meresap. Kadang orang malas menunggu sampai kering dan ditimpa pelembap. Padahal jadi nggak efektif," ungkap Technical Trainer di Gaya Spa Wellness, Nilot Messi.   Agar lebih cepat meresap, pilih obat jerawat bertekstur cair. Jika obat jerawatmu bertekstur gel, pakailah pelembap dengan melewati area yang diobati.   " Karena agak lama menyerapnya. Pokoknya, jangan sampai produk ditimpa sebelum kering, karena produk pertama akan kalah dan nggak berfungsi lagi," jelasnya.   Kesalahan cara pakai tersebut yang membuat beberapa produk kurang efektif pada sebagian orang. Lain halnya dengan penyembuhan jerawat, bekasnya pun bisa memudar menggunakan produk whitening atau laser.   " Tapi, jangan yang dosisnya tinggi banget. Takutnya, yang nggak flek jadi sensitif dan merah-merah," tutupnya.

 

 

3 dari 6 halaman

Cara Mudah Menjaga Kulit Tetap Cantik dan Awet Muda

Dream - Sebagian orang sering begadang atau tidur larut malam karena sibuk menyelesaikan tugas. Selain itu, begadang juga dilakukan demi menghabiskan waktu untuk menonton TV atau bermain smartphone.

Namun, tahukah kamu bahwa tidur larut malam setelah jam 11 menyebabkan efek buruk pada tubuh?

Beberapa efek buruk tersebut adalah bisa menyebabkan kulit dan rambut tidak sehat. Begadang juga bisa membuat penampilan akan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

 shutterstock

 

 

Ini Penjelasan Ahli Kulit dan Rambut

Menurut ahli kulit dan rambut Geoff Wright, sistem kulit dan kulit kepala manusia menjalankan proses pelembaban sekitar jam 8 hingga 11 malam.

Setelah periode itu hingga sekitar jam tiga pagi adalah waktu yang penting bagi kulit dan rambut. Kedua bagian tubuh tersebut akan masuk proses untuk meregenerasi dan menyerap nutrisi penting.

Karenanya, orang-orang disarankan untuk mulai beristirahat dan bersiap untuk tidur pada pukul 22.30. Hal ini untuk memungkinkan kulit kepala dan sel-sel kulit dalam tubuh lainnya menjalankan proses regenerasi.

Jika Susah Tidur Lebih Awal

Jika Sahabat Dream sulit tidur lebih awal, berhenti menggunakan perangkat elektronik seperti smartphone dan laptop. Menurut Dr Kulreet Chaudhary, cahaya dari layar laptop dan smartphone akan menunda produksi hormon melatonin.

Hormon ini penting agar manusia cepat merasa mengantuk di malam hari daripada siang hari.

 shutterstock

Jadi, agar tetap awet muda, tidurlah lebih awal sebelum jam 11 malam. Ini adalah salah satu cara untuk menjaga kulit awet muda dan sehat secara mudah dan gratis.

(ism, Sumber: Siakapkeli.my)

4 dari 6 halaman

Tips Atasi Creasing Ketika Pakai Concealer

Dream - Pakai concealer bisa jadi hal yang sangat mudah jika kamu sudah terbiasa memakainya. Namun, sebagian orang masih sulit memakai concealer tanpa membuatnya creasing, terutama saat wajah berminyak.

Creasing merupakan kondisi di mana produk make up Sahabat Dream menggumpal terutama di bagian yang mudah berkeringat dan memiliki kerutan.

Meski creasing akan selalu terjadi ketika memakai concealer dengan coverage, ternyata kamu masih bisa mencegahnya.

" Semua concealer yang (highcoverage, pasti creasing. Makin tebal saat diaplikasikan, makin rentan creasing. Jadi, tekniknya jangan dipakai tebal-tebal," kata Makeup Artist, Dhirman Putra di Goodrich Suites, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Pakailah satu tetes concealer dan ratakan dengan jari. "  Suhu badan akan membuat pengaplikasian kosmetik lebih bagus. Dan jangan digeser, tapi ditap-tap. Kalau sudah rata, pelan-pelan tap lagi pakai beauty blender," saran Dhirman.

Jika satu tetes concealer masih belum mampu menutupi lingkaran bawah matamu, coba gunakan color corrector berwarna oranye atau lipstik merah terlebih dulu.

 shutterstock

" Jangan pakai lipstik matte, nanti basenya 'geser'," tambahnya.

Setelah itu, kamu bisa membuat concealer lebih tahan lama dengan teknik baking menggunakan loose powder atau menyemprotkan setting spray ke seluruh wajah.

5 dari 6 halaman

Tips Memakai BB Cushion Ala Makeup Artist Dhirman Putra

Dream - Belakangan ini, berbagai brand kosmetik berlomba-lomba membuat BB cushion terbaik. Para wanita pun sangat menyukainya karena lebih praktis saat digunakan.   Tetapi, setiap produk makeup tentunya memiliki cara pemakaian yang berbeda. Berikut beberapa hal yang kerap dipertanyakan seputar memakai BB cushion.   Bagaimanakah Membuat Gaya Makeup Glass Skin dengan BB Cushion Matte?   " Sebenarnya walaupun diklaim matte, cushion tetap akan ada oily-nya. Dan kalau mau ke acara, boleh dilapisi foundation dulu. Kalau buat daily, nggak usah," ungkap Makeup Artist Selebriti, Dhirman Putra di Goodrich Suites, Jakarta, Selasa 28 Mei 2019.   Perlukah Memakai Loose atau Setting Powder Setelah Memakai BB Cushion?   " Cushion kan sudah ada mengandung foundation. Ketika mengering dan menyerap di kulit, finishnya akan seperti bedak. Mungkin, loose powder hanya dipakai untuk menghilangkan minyak di wajah dan menjaga cushionnya supaya nggak 'geser'" .   Perlukah Memakai Loose Powder untuk Membuat BB Cushion Lebih Tahan Lama?   " Kebanyakan orang di Indonesia pakai loose powder atau two way cake lagi, takutnya malah cakey. Sebenarnya kalau primernya bagus, sudah bisa mengklaim semua permasalahan kulit tanpa merasa berat dan pori-pori masih bisa bernapas," tuturnya.   Meski begitu, Dhirman tidak menyarankan pemakaian primer untuk kulit berminyak. " Primer membuat sebum di kulit berminyak lebih cepat keluar. Di dalam cushion kan sudah mengandung primer, moisturizer, foundation dan lain-lain, seperti CC cream yang memiliki banyak skincare. Jadi, sebaiknya primer digunakan untuk kulit kering dan normal saja," tutup Dhirman.

6 dari 6 halaman

Kurang Nyaman Pakai Lip Gloss? Cobalah Lip Oil

Dream - Lipstik matte telah menjadi tren selama beberapa waktu terakhir. Tapi musim panas ini menjadi tepat untuk kembalinya tren lip gloss.

Kamu bisa menggunakan lipstik yang creamy atau lip gloss. Namun, lipglossbiasanya memberi kesan berantakan dan lengket pada bibir. Kalau hal tersebut membuat Sahabat Dream risih, kamu bisa menggunakan lip oil.

 shutterstock

Apa itu Lip Oil?

Lip oil merupakan sejenis pelembap bibir yang mampu menutrisi agar lebih sehat. Biasanya, lip oil digunakan sebagai salah satu tahapan skincare di malam hari, namun kini menjadi produk kosmetik.

 shutterstock

Berwarna, bening dan mengandung bahan untuk menyembuhkan bibir pecah-pecah, lip oil mampu digunakan sebagai skincare maupun make up.

Ketika digunakan, bibir akan terasa lebih lembut dan halus setelah berjam-jam memakai lipstik tebal.

 

 

Apakah Bisa Membuat Bibir Lebih Kenyal?

Lip oil tidak akan membuat bibirmu lebih kenyal, namun mampu memberikan efek bibir yang lebih besar ketika dipakai bersama lipstik.

Karena lebih mengilap, bibirmu akan terlihat lebih kenyal. Selain itu, lip oil akan mengisi garis-garis pada bibir yang pecah-pecah, sekaligus melembapkan dan membuat bibirmu terlihat lebih besar.

Lip Oil vs Lip Gloss

Ketika dipakai, lip oil terasa ringan, tidak lengket dan kenyal di bibir, tidak seperti lip gloss. Lip oil juga lebih mudah meresap, lembap serta memberikan efek lebih 'basah'.

 shutterstock

Sumber: Times of India

Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi
Join Dream.co.id