Tips Membersihkan Pori-pori Penyebab Jerawat dan Komedo

Tips Trick | Senin, 1 Juni 2020 08:01
Tips Membersihkan Pori-pori Penyebab Jerawat dan Komedo

Reporter : Cynthia Amanda Male

Kulitmu akan lebih glowing dan cerah.

Dream - Pori-pori yang tersumbat menjadi sebab dari berbagai masalah kulit, seperti jerawat dan komedo. Kondisi ini dapat membuatmu merasa risih dan semakin sering menyentuh wajah.

Akhirnya, wajahmu berisiko mengalami masalah lainnya ketika disentuh terlalu sering. Pori-pori yang tersumbat bisa menyebabkan blackheads.

Dilansir dari Miss Kyra, blackheads disebabkan oleh menumpuknya keringat, minyak serta kotoran pada pori-pori. Kamu harus menjaga kebersihan wajah untuk mengatasi penyumbatan pori-pori.

Buatlah masker wajah charcoal atau clay face mask yang dapat mengangkat kotoran dan sebum dari pori-pori. Gunakanlah masker ini seminggu sekali agar sel kulit mati terangkat dan wajahmu pun lebih cerah.

Sebagian orang menggunakan comedone extractor untuk membersihkan pori-pori daripada harus memencetnya secara manual. Penggunaan alat ini lebih efektif dan aman untuk kesehatan kulit.

Tapi, kamu harus membersihkan alatnya dengan alkohol setiap selesai menggunakannya agar kotorannya tidak menempel. Bahan kimia asam salisilat juga dapat membersihkan pori-pori dari sebum, sehingga wajahmu lebih bersih serta cerah.

(Sumber: Miss Kyra)

 

2 dari 4 halaman

Sering Dilupakan Bumi, Tips Merawat Kulit Lebih Glowing Setelah Melahirkan

Dream - Perubahan hormonal sering dialami saat menjalani masa kehamilan. Banyak calon ibu maupun mereka yang sudah memiliki anak menghadapi berbagai masalah kulit saat hamil.

Kondisi ini normal dialami oleh beberapa Bumil. Kamu juga tak perlu khawatir, masalah kulit ini bisa diatasi setelah sang buah hati lahir ke dunia.

Jika kamu telah melahirkan dan ingin memperbaiki kondisi kulit, ikuti tips yang dilansir dari Miss Kyra berikut ini.

Tidur Cukup

 Tidur Cukup© Shutterstock.com

Pastikan kamu tidur setidaknya 8 jam setiap malam. Mungkin, hal ini sulit dilakukan karena harus mengurus bayi. Namun, kamu bisa mencoba tidur di sela-sela waktu untuk membuat proses regenerasi sel kulit tetap berjalan.

3 dari 4 halaman

Minum Air Cukup

 Minum Air© Shutterstock.com

Kulitmu bisa terlihat kusam dan dehidrasi setelah melahirkan. Untuk mengatasinya, minum air yang cukup untuk menghilangkan toksin dalam tubuh dan membuat kulit tampak glowing.

4 dari 4 halaman

Membersihkan Wajah Secara Rutin

 Membersihkan Wajah© Shutterstock.com

Gunakan pembersih wajah berbahan ringan setidaknya 2 kali sehari untuk menghilangkan kotoran, akteri serta minyak yang menempel pada kulit dan menyebabkan berbagai masalah.

(Sumber: Miss Kyra)

Join Dream.co.id