Jangan Cuma Rawat Kulit, Ini Tips Membersihkan Alat dan Produk Makeup

Tips Trick | Selasa, 24 November 2020 11:33
Jangan Cuma Rawat Kulit, Ini Tips Membersihkan Alat dan Produk Makeup

Reporter : Cynthia Amanda Male

Pastikan alat dan produk makeup agar tetap bersih serta bebas virus Covid-19.

Dream - Kebersihan peralatan makeup harus diperhatikan secara rutin, sama seperti kamu merawat kulit. Kulitmu Tak mau dong kulit menjadi rusak hanya karena kamu malas membersihkan produk serta alat-alatnya.

Terlebih di di masa pandemi seperti saat ini. Kamu harus memberikan perhatian ekstra terhadap kebersihan semua hal di sekitarmu. Dilansir dari Times of India, berikut cara menjaga kebersihan produk dan alat makeup.

Spons dan kuas

Bersihkan spons dan kuas makeup dengan sabun serta air bersih seminggu sekali. Kamu bisa menggunakan sampo untuk membersihkan spons dan kuas makeup.

Keringkan spons dan kuas makeup dengan cara diangin-anginkan. Jangan menaruh kuas makeup terbalik karena akan merusak bulunya.

Pastikan spons dan kuas benar-benar kering sebelum disimpan kembali. Bersihkan tempat penyimpanannya dengan tisu basah yang mengandung pembersih.

2 dari 2 halaman

Cara Membersihkan Maskara, Lipstik, dan Powder

Kamu perlu berhati-hati ketika menggunakan produk makeup. Alkohol pada aplikator maskara dapat menyebabkan infeksi, gatal serta kemerahan di matamu.

Jika khawatir menggunakan maskara akibat paparan virus Covid-19, sebaiknya buang dan ganti baru maskaramu.

Lipstik
Memakai Lipstik© Shutterstock.com

Semprotkan alkohol 70 persen di ujung lipstik atau bersihkan menggunakan tisu setiap ingin menggunakannya. Sedangkan untuk lip pencil, kamu bisa merautnya di setiap penggunaan untuk memastikan kebersihannya.

Powder

Untuk membersihkan produk makeup berformula bubuk, bersihkan bagian paling atasnya dan semprotkan dengan alkohol dari jarak agak jauh. Biarkan hingga mengering sebelum ditutup.

(Sah, Sumber: Times of India)

Join Dream.co.id