Tips Makeup No-Makeup Agar Tetap Flawless di Musim Panas

Tips Trick | Kamis, 18 Juni 2020 08:45
Tips Makeup No-Makeup Agar Tetap Flawless di Musim Panas

Reporter : Cynthia Amanda Male

Lakukan tips berikut untuk menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan di wajah.

Dream - Membuat makeup no-makeup atau nude makeup, harus membuat wajah terlihat natural. Kamu perlu menyesuaikan warna dan tekstur makeup untuk membuatnya.

Kamu harus menghindari riasan yang cakey dengan produk makeup secukupnya. Penampilan wajah juga harus terlihat cukup glowing, flawless, dan sesuai dengan warna kulit aslimu.

Blush dan lipstik pun harus senada dengan undertone kulit. Sedangkan, eyeliner dan maskara bisa digunakan untuk mempertegas bulu mata.

Jika memiliki kulit gelap, gunakanlah liquid foundation yang tidak lebih terang dari warna kulitmu. Cobalah cari warna yang paling mirip dengan wajah dan memiliki finish matte.

Memakai Base Makeup© Shutterstock.com

Dilansir oleh Times of India, foundation harus dipakai secukupnya untuk menutupi hiperpigmentasi dan menyamarkan pori-pori. Lalu, ratakan menggunakan jari atau spons.

Gunakan blush berwarna pink atau beige agar terlihat natural. Kamu pun bisa menggunakan tinted moisturizer sebagai base makeup agar lebih natural. 

Di musim panas, sebaiknya gunakan astringent lotion. Terutama, jika kulitmu berminyak. Tunggu beberapa saat dan aplikasikan foundation.

2 dari 3 halaman

Setting powder dan riasan mata

Baurkan setting powder untuk membuat foundation tidak mudah luntur. Aplikasikan eyeshadow cokelat untuk membuat penampilan natural dan mempertegas bentuk mata.

Memakai Maskara© Shutterstock.com

Gunakan highlighter pada tulang alis dan pipi. Lalu, aplikasikan eyeliner pensil dengan teknik tightlining. Setelahnya, pakailah maskara.

3 dari 3 halaman

Lipstik dan blush

Untuk acara di malam hari, pakai eyeliner dengan teknik smudging agar lebih smokey dan elegan. Setelah itu, tentukan lipstik yang berwarna natural.

Memakai Lipstik© Shutterstock.com

Kamu bisa memilih di antara warna rose, peach atau beige. Jika kulitmu pucat, kamu bisa menggunakan warna peach, pink atau nude.

Sedangkan untuk warna kulit gelap, bisa menggunakan lipstik berwarna beige. Sesuaikan dengan undertone kulit dan warna asli bibirmu serta hindari lipstik yang mengandung shimmer.

Aplikasikan blush berwarna gelap untuk mengkontur wajah. Kemudian, pakai warna yang lebih terang pada pipi dan ratakan keduanya menggunakan kuas.

(Sumber: Times of India)

Join Dream.co.id