Panduan Berdandan Agar Tetap Menarik Saat Masa 'The New Normal'

Tips Trick | Kamis, 28 Mei 2020 17:48
Panduan Berdandan Agar Tetap Menarik Saat Masa 'The New Normal'

Reporter : Cynthia Amanda Male

Tetap cantik saat menggunakan masker kesehatan.

Dream - Kampanye jelang protokol gaya hidup baru pasca wabah Covid-19 di Indonesia semakin santer digaungkan. Memakai istilah The New Normal, masyarakat diajak untuk mulai mengubah kebiasaannya sehari-hari agar lebih memperhatikan kesehatan diri untuk menghindari kemungkinan terpapar virus corona.  

Tak hanya saat di kantor atau beraktivitas di luar ruangan, gaya hidup New Normal juga bakal membuat perubahan yang besar dalam cara kita bergaul hingga berpenampilan.

Salah satu yang pasti berubah adalah kamu akan diminta untuk mengenakan masker di manapun berada. Cara ini tentu akan mengubah kebiasaan kamu berpenampilan saat beraktivitas. Jika biasanya kamu merias keseluruhan wajah agar tampil menarik, kini hanya perlu sedikit makeup saat memakai masker kesehatan.

 

Meski hanya sebagian wajah yang bisa terlihat, bukan berarti kamu tampil seadanya. Tak mau kan penampilan kamu jadi perbincangan orang lain? 

Mengutip laman Real Simple, berikut tips merias wajah saat menjalani ‘new normal’.

1. Menggunakan Pelembap

 Memakai Pelembap© Shutterstock.com

Memakai masker kesehatan untuk waktu lama dapat menyebabkan iritasi kulit. Gunakan lebih banyak pelembap untuk mencegah iritasi.

2 dari 7 halaman

2. Memakai Foundation Berbahan Ringan dan Non-comedogenic

 Memakai Foundation© Shutterstock.com

Kamu perlu mengurangi produk yang dipakai ketika menggunakan masker kesehatan agar tidak mudah luntur atau menyumbat pori-pori saat berkeringat. Pakailah foundation berbahan ringan atau BB cream yang mengandung SPF dan tahan lama.

Pilihlah foundation yang bersifat non-comedogenic setelah memakai tabir surya. Setelah itu, gunakan concealer untuk menyamarkan noda pigmentasi.

3 dari 7 halaman

3. Mengaplikasikan Primer dan Setting Powder

 Memakai Powder© Shutterstock.com

Gunakan matte primer terlebih dulu sebelum merias wajah. Setelah memakai foundation atau BB cream, baurkan setting powder agar makeup tahan lebih lama.

4 dari 7 halaman

4. Memakai Eyeshadow Shimmer dan Highlighter

 Memakai Eyeshadow© Shutterstock.com

Pusatkan riasanmu pada mata agar terlihat lebih menarik saat memakai masker kesehatan. Kamu bisa menggunakan eyeshadow shimmer atau eye gloss.

Lalu, aplikasikan eyeshadow pada garis bulu mata bawah agar mata terlihat lebih besar. Aplikasikan highlighter pada inner corner agar mata lebih cerah dan segar.

5 dari 7 halaman

5. Merapikan Alis

 Merapikan Alis© Shutterstock.com

Feathery brows akan membuat penampilanmu tampak natural dan menarik saat memakai masker kesehatan. Sisir alis dengan spoolie dan gunakan tinted brow gel untuk mengisi bagian yang kosong.

6 dari 7 halaman

6. Menjepit Bulu Mata dan Memakai Maskara

 Memakai Maskara© Shutterstock.com

Jangan lupa menjepit bulu mata dan memakai maskara untuk membuat bulu matamu lebih tebal serta lentik. Ini akan membuat matamu terlihat lebih besar tanpa menggunakan eyeliner.

7 dari 7 halaman

7. Menggunakan Lip Balm

 Memakai Lip Balm© Shutterstock.com

Gunakan lip balm untuk menjaga kesehatan bibir dan mencegah iritasi selama memakai masker kesehatan. Pilih lip balm yang mengandung shea butter, humektan dan bahan alami lainnya agar kelembapan maupun kesehatan bibir tetap terjaga.

(Sumber: Real Simple)

Join Dream.co.id