Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Tips Make Up Ringkas dan Cepat dengan 5 Produk Ini

Tips Make Up Ringkas dan Cepat dengan 5 Produk Ini Make Up Ringkas Dan Cepat Dengan 5 Produk Foto: Shutterstock

Dream - Menggunakan make up sudah menjadi rutinitas wajib bagi banyak wanita. Make up dapat membuat tampilan jadi lebih fresh dan menawan. Namun terkadang, kita tak memiliki banyak waktu untuk merias wajah. Apalagi saat telat bangun tidur dan harus segera pergi ke kantor.

Beberapa produk make up juga memiliki harga yang cukup mahal sehingga berpotensi membuat kantongmu jebol. Tapi jangan khawatir ya Sahabat Dream!

Kamu tetap bisa merias wajah secara ringkas hanya dengan menggunakan 5 produk make up saja. Selain tak memerlukan banyak waktu, kantongmu pun tak akan jebol.

Pakai Concealer

Oleskan concealer pada beberapa bagian kulit wajah seperti, kelopak mata, bawah mata atau di beberapa bagian wajah lainnya. Pastikan kulit wajahmu dalam kondisi lembap sebelum memakai concealer. Produk make up ini membantu menyembunyikan noda, lingkaran hitam, serta meratakan warna kulit wajah.

Concealer

Pemakaian concealer sebenarnya cukup untuk menutupi beberapa kekurangan di wajah sehingga kamu tidak perlu lagi untuk memakai foundation. Cukup aplikasikan concealer dengan jari dan baurkan secara merata pada kulit.

Aplikasikan Bedak

Bedak

Bedak berfungsi untuk mengatur concealer agar tidak bergeser. Singkatnya, produk ini dapat mengunci riasanmu sehingga tak mudah luntur. Kamu dapat menggunakan bedak padat atau bedak tabur sesuai selera.

Selain itu bedak dapat memberikan coverage yang lebih ringan pada wajah. Kamu tinggal aplikasikan bedak setelah menggunakan concealer. Aplikasikan secara merata sehingga tampilan base make up mu terlihat sempurna.

Eye Shadow Multifungsi

Eye Shadow

Eye shadow membuat tampilan mata terlihat menarik. Selain dioleskan pada kelopak mata, eyeshadow juga dapat diaplikasikan pada bagian bawah mata serta tulang alis. Produk multifungsi ini juga dapat kamu gunakan sebagai pengganti blush on untuk pipi.

Pakai Maskara

Maskara

Selain mempercantik tampilan mata, maskara juga membuat mata tampak lebih lebar. Produk ini dapat membuat bulu mata menjadi lebih gelap, tebal dan lentik.

Aplikasikan maskara pada bulu mata atas dan bawah. Kamu juga bisa memakai maskara untuk membingkai serta mengisi bagian alis. Aplikasikan sedikit maskara pada alis agar tampilannya tetap natural.

Aplikasikan Lipstik

Terakhir, pilih warna lipstik favoritmu lalu oleskan pada bagian bawah dan atas bibir.Lipstik dapat membuat penampilan kamu terlihat lebih menarik.

lipstik

Pilih warna lipstik yang tepat agar make up tampak lebih menonjol meskipun tidak memakai banyak produk.

(Sumber: boldsky.com)

Tips Memilih Maskara yang Tepat Sesuai Jenis Bulu Mata

Dream - Maskara merupakan salah satu produk riasan wajah yang cukup penting bagi sebagian wanita.

Memakai maskara tidak hanya dapat membuat bulu mata terlihat lebih bervolume dan lentik. Tapi juga bisa membuat penampilan matamu terlihat lebih segar, besar dan bulat.

Sayangnya, memilih maskara bukanlah perkara mudah. Kamu harus menemukan aplikator serta formula maskara yang benar-benar cocok dengan cara pakai maupun kondisi bulu matamu.

Dilansir dari Fustany.com, berikut cara memilih maskara agar cocok dengan selera maupun bulu mata aslimu.

Cara memilih jenis maskara

Pertama-tama, tentukan jenis maskara yang dibutuhkan terlebih dulu. Jika kamu memakainya setiap hari di bawah matahari, gunakanlah maskara yang bersifat waterproof.

Hal yang sama juga berlaku jika wajah atau area matamu mudah berminyak. Tapi jika hanya memakainya sesekali, gunakanlah maskara yang tidak bersifat waterproof agar lebih mudah terhapus.

Memilih warna maskara

Sesuaikan warna maskara dengan bola mata, kulit serta alismu. Jika ingin tampil lebih menonjol, gunakan maskara berwarna hitam.

Sedangkan maskara berwarna cokelat sangat cocok ketika ingin tampil lebih natural. Kamu juga bisa mencoba maskara dengan berbagai warna lainnya, seperti biru yang cocok untuk digunakan pemilik bola mata berwarna cokelat.

Memilih aplikator maskara

Tips Memilih dan Memakai Maskara Sesuai dengan Kebutuhan© MEN

Pemilihan aplikator maskara sangat penting untuk mempermudah pemakaiannya dan mencegah penggumpalan.

Bahkan, aplikator maskara dapat menentukan bentuk bulu mata. Aplikator yang berbentuk lurus dan berserat dapat mengaplikasikan produk cukup banyak.

Selain itu, jenis aplikator tersebut mampu mencapai bagian dalam bulu mata dan memisahkannya agar terlihat natural.

Lain halnya jika aplikator maskara berbentuk lebih tebal. Kamu akan mendapatkan bulu mata yang bervolume dan lentik dengan aplikator tersebut.

Maskara untuk bulu mata tipis

3 Kesalahan Memakai Maskara yang Sering Dilakukan© MEN

Jika bulu matamu tipis, gunakanlah maskara yang mampu membuatnya lebih bervolume. Pilihlah maskara dengan aplikator besar dan formula lebih kental.

Maskara untuk bulu mata pendek

Beberapa maskara yang terjual di pasaran mengklaim mampu memperpanjang bulu mata. Sehingga, kamu bisa menggunakannya agar mata terlihat lebih menarik.

Maskara untuk bentuk mata kecil

Kamu memerlukan aplikator maskara yang besar dan tebal agar bulu mata terlihat lebih lentik serta panjang. Dengan begitu, matamu akan terlihat lebih bulat dan besar.

Maskara untuk mata sensitif

Pastikan maskaramu aman dan tidak memiliki kandungan berbahaya jika memiliki mata sensitif. Apalagi, jika memiliki alergi terhadap kandungan tertentu.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Lakukan 5 Tips Ini, Kalau Nggak Mau Makeup Jadi Dempul Saat Lebaran

Lakukan 5 Tips Ini, Kalau Nggak Mau Makeup Jadi Dempul Saat Lebaran

Jangan sampai makeup berdempul merusak momen spesialmu, intip trik jitunya!

Baca Selengkapnya
5 Kebiasaan Buruk Saat Makeup, Bikin Riasan Kurang Maksimal

5 Kebiasaan Buruk Saat Makeup, Bikin Riasan Kurang Maksimal

Banyak hal yang bisa membuat riasan terlihat kurang menarik, bahkan memperburuk penampilan. Hindari hal tersebut agar lebih mudah tampil menarik dengan makeup.

Baca Selengkapnya
Tutorial Makeup untuk Pemula, Praktis tapi Hasilnya Cantik Maksimal

Tutorial Makeup untuk Pemula, Praktis tapi Hasilnya Cantik Maksimal

Memakai makeup tidak harus dilakukan dengan teknik yang rumit. Pelajari teknik pemakaian dasar terlebih dulu jika baru pertama kali merias wajah.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Trik Makeup yang Bikin Tampilan Bibir Seperti Tersenyum

Trik Makeup yang Bikin Tampilan Bibir Seperti Tersenyum

Bibir bisa terlihat seperti tersenyum sepanjang waktu dengan menerapkan trik makeup sederhana. Kamu hanya perlu menambah sedikit warna gelap saat merias bibir.

Baca Selengkapnya
Kunci Makeup Sendiri dengan Hasil Flawless untuk Usia 30-an

Kunci Makeup Sendiri dengan Hasil Flawless untuk Usia 30-an

Pakai makeup dengan cara yang sedikit berbeda agar riasanmu tetap flawless dan rapi setelah usia 30-an. Salah satunya memakai produk makeup dengan jari.

Baca Selengkapnya
Lebih Baik Tak Pakai Makeup Saat Olahraga,  Cari Tahu Alasannya

Lebih Baik Tak Pakai Makeup Saat Olahraga, Cari Tahu Alasannya

Setelah berolahraga, ukuran pori-pori kulit membesar pada sisi wajah yang tidak menggunakan riasan, tapi tidak sebesar pada sisi riasan.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Rekomendasi Sarapan

BUNGKUS! Rekomendasi Sarapan

Sahabat dream, buat kalian yang bosan sarapan dengan menu yang sama, mah kalian bisa banget ikuti rekomendasi Dream. Kalau kalian ada rekomendasi apa?

Baca Selengkapnya
Tak Perlu Pakai Bedak, Begini Cara Bikin Riasan Bawah Mata Tahan Lama

Tak Perlu Pakai Bedak, Begini Cara Bikin Riasan Bawah Mata Tahan Lama

Membuat makeup di bawah mata tahan lama memang sulit, tapi bukan berarti kamu harus memakai banyak produk. Cukup pakai 2 produk untuk mewujudkannya.

Baca Selengkapnya
4 Tips Rias Mata Monolid Agar Tampak Lebih Cetar

4 Tips Rias Mata Monolid Agar Tampak Lebih Cetar

Rias mata monolid dengan tips dari makeup artist agar bentuk matanya terlihat lebih menarik dan tetap natural.

Baca Selengkapnya
Trik Makeup Wisuda yang Tahan Lama, On Point Saat Pakai Toga!

Trik Makeup Wisuda yang Tahan Lama, On Point Saat Pakai Toga!

Memiliki hasil makeup wisuda yang cantik dan tahan lama tentu akan menjadi impian semua wanita.

Baca Selengkapnya