Tips Make Up Ringkas dan Cepat dengan 5 Produk Ini

Tips Trick | Rabu, 12 Mei 2021 17:30
Tips Make Up Ringkas dan Cepat dengan 5 Produk Ini

Reporter : Putu Monik Arindasari

Kamu tetap bisa merias wajah secara ringkas hanya dengan menggunakan 5 produk make up saja.

Dream - Menggunakan make up sudah menjadi rutinitas wajib bagi banyak wanita. Make up dapat membuat tampilan jadi lebih fresh dan menawan. Namun terkadang, kita tak memiliki banyak waktu untuk merias wajah. Apalagi saat telat bangun tidur dan harus segera pergi ke kantor.

Beberapa produk make up juga memiliki harga yang cukup mahal sehingga berpotensi membuat kantongmu jebol. Tapi jangan khawatir ya Sahabat Dream!

Kamu tetap bisa merias wajah secara ringkas hanya dengan menggunakan 5 produk make up saja. Selain tak memerlukan banyak waktu, kantongmu pun tak akan jebol.

Pakai Concealer

Oleskan concealer pada beberapa bagian kulit wajah seperti, kelopak mata, bawah mata atau di beberapa bagian wajah lainnya. Pastikan kulit wajahmu dalam kondisi lembap sebelum memakai concealer. Produk make up ini membantu menyembunyikan noda, lingkaran hitam, serta meratakan warna kulit wajah.

 Concealer
© Shutterstock

Pemakaian concealer sebenarnya cukup untuk menutupi beberapa kekurangan di wajah sehingga kamu tidak perlu lagi untuk memakai foundation. Cukup aplikasikan concealer dengan jari dan baurkan secara merata pada kulit.

2 dari 7 halaman

Aplikasikan Bedak

 Bedak
© Shutterstock

Bedak berfungsi untuk mengatur concealer agar tidak bergeser. Singkatnya, produk ini dapat mengunci riasanmu sehingga tak mudah luntur. Kamu dapat menggunakan bedak padat atau bedak tabur sesuai selera.

Selain itu bedak dapat memberikan coverage yang lebih ringan pada wajah. Kamu tinggal aplikasikan bedak setelah menggunakan concealer. Aplikasikan secara merata sehingga tampilan base make up mu terlihat sempurna.

Eye Shadow Multifungsi

 Eye Shadow
© Shutterstock

Eye shadow membuat tampilan mata terlihat menarik. Selain dioleskan pada kelopak mata, eyeshadow juga dapat diaplikasikan pada bagian bawah mata serta tulang alis. Produk multifungsi ini juga dapat kamu gunakan sebagai pengganti blush on untuk pipi.

3 dari 7 halaman

Pakai Maskara

 Maskara
© Shutterstock

Selain mempercantik tampilan mata, maskara juga membuat mata tampak lebih lebar. Produk ini dapat membuat bulu mata menjadi lebih gelap, tebal dan lentik.

Aplikasikan maskara pada bulu mata atas dan bawah. Kamu juga bisa memakai maskara untuk membingkai serta mengisi bagian alis. Aplikasikan sedikit maskara pada alis agar tampilannya tetap natural.

Aplikasikan Lipstik

Terakhir, pilih warna lipstik favoritmu lalu oleskan pada bagian bawah dan atas bibir.Lipstik dapat membuat penampilan kamu terlihat lebih menarik.

 lipstik
© Shutterstock

Pilih warna lipstik yang tepat agar make up tampak lebih menonjol meskipun tidak memakai banyak produk.

(Sumber: boldsky.com)

4 dari 7 halaman

Tips Memilih Maskara yang Tepat Sesuai Jenis Bulu Mata

Dream - Maskara merupakan salah satu produk riasan wajah yang cukup penting bagi sebagian wanita.

Memakai maskara tidak hanya dapat membuat bulu mata terlihat lebih bervolume dan lentik. Tapi juga bisa membuat penampilan matamu terlihat lebih segar, besar dan bulat.

Sayangnya, memilih maskara bukanlah perkara mudah. Kamu harus menemukan aplikator serta formula maskara yang benar-benar cocok dengan cara pakai maupun kondisi bulu matamu.

Dilansir dari Fustany.com, berikut cara memilih maskara agar cocok dengan selera maupun bulu mata aslimu.

5 dari 7 halaman

Cara memilih jenis maskara

Pertama-tama, tentukan jenis maskara yang dibutuhkan terlebih dulu. Jika kamu memakainya setiap hari di bawah matahari, gunakanlah maskara yang bersifat waterproof.

Hal yang sama juga berlaku jika wajah atau area matamu mudah berminyak. Tapi jika hanya memakainya sesekali, gunakanlah maskara yang tidak bersifat waterproof agar lebih mudah terhapus.

Memilih warna maskara

Sesuaikan warna maskara dengan bola mata, kulit serta alismu. Jika ingin tampil lebih menonjol, gunakan maskara berwarna hitam.

Sedangkan maskara berwarna cokelat sangat cocok ketika ingin tampil lebih natural. Kamu juga bisa mencoba maskara dengan berbagai warna lainnya, seperti biru yang cocok untuk digunakan pemilik bola mata berwarna cokelat.

6 dari 7 halaman

Memilih aplikator maskara

 Tips Memilih dan Memakai Maskara Sesuai dengan Kebutuhan
© MEN

Pemilihan aplikator maskara sangat penting untuk mempermudah pemakaiannya dan mencegah penggumpalan.

Bahkan, aplikator maskara dapat menentukan bentuk bulu mata. Aplikator yang berbentuk lurus dan berserat dapat mengaplikasikan produk cukup banyak.

Selain itu, jenis aplikator tersebut mampu mencapai bagian dalam bulu mata dan memisahkannya agar terlihat natural.

Lain halnya jika aplikator maskara berbentuk lebih tebal. Kamu akan mendapatkan bulu mata yang bervolume dan lentik dengan aplikator tersebut.

7 dari 7 halaman

Maskara untuk bulu mata tipis

 3 Kesalahan Memakai Maskara yang Sering Dilakukan
© MEN

Jika bulu matamu tipis, gunakanlah maskara yang mampu membuatnya lebih bervolume. Pilihlah maskara dengan aplikator besar dan formula lebih kental.

Maskara untuk bulu mata pendek

Beberapa maskara yang terjual di pasaran mengklaim mampu memperpanjang bulu mata. Sehingga, kamu bisa menggunakannya agar mata terlihat lebih menarik.

Maskara untuk bentuk mata kecil

Kamu memerlukan aplikator maskara yang besar dan tebal agar bulu mata terlihat lebih lentik serta panjang. Dengan begitu, matamu akan terlihat lebih bulat dan besar.

Maskara untuk mata sensitif

Pastikan maskaramu aman dan tidak memiliki kandungan berbahaya jika memiliki mata sensitif. Apalagi, jika memiliki alergi terhadap kandungan tertentu.

Terkait
Join Dream.co.id