Tips Kecantikan Pakai Kacang Almond

Tips Trick | Selasa, 17 Maret 2020 08:11
Tips Kecantikan Pakai Kacang Almond

Reporter : Dwi Ratih

Yuk coba pakai treatment pakai kacang almond!

Dream - Kacang almond atau lebih dikenal sebagai 'badaam' adalah biji yang dapat dimakan dan bergizi. Karena memiliki banyak khasiat, kacang almond terbukti bermanfaat bagi kesehatan.

Selain kaya serat, mereka juga mengandung mineral seperti magnesium, tembaga, seng, dan fitonutrien yang dapat membantu meningkatkan energi dalam tubuh

Selain manfaatnya untuk kesehatan tubuh, tahukah kamu bahwa kacang almond juga memiliki manfaat kecantikan?

Berikut beberapa hal kelebihan kacang almond yang bisa jadi tidak kamu sadari: 

2 dari 7 halaman

1. Melindungi Kulit dari Kerusakan Akibat Sinar Matahari

Kacang almond mengandung banyak vitamin A yang penting untuk melindungi kulitmu dari sinar UV. Selain itu, juga mengandung asam lemak omega 3 yang dapat mencegah penuaan dini.

 ilustrasi kacang almond© shutterstock

3 dari 7 halaman

2. Pembersih Alami

Kehabisan makeup cleansing? Cukup gunakan minyak atau susu almond. Tuangkan pada kapas, lalu usap ke wajah secara perlahan.

Selain digunakan untuk menghapus makeup pada wajah, kedua produk itu mengandung sifat anti-inflamasi yang juga berfungsi untuk menutrisi kulitmu.

 ilustrasi kacang almond© shutterstock

4 dari 7 halaman

3. Penghilang ketombe

Minyak almond kaya akan sifat-sifat anti-peradangannya, sehingga dapat benar-benar bekerja dengan baik dalam menjaga ketombe dan menghilangkan serpihannya dari kulit kepala kamu.

Selain itu, kacang almond juga dapat melembabkan kulit kepala kamu, sehingga menumbuhkan rambut yang sehat dan indah.

 ilustrasi rambut keramas© shutterstock

Laporan: Raissa Anjanique

5 dari 7 halaman

Berikut Cara Menebalkan Rambut Bayi dengan Mudah

Dream - Setiap bayi dan anak memiliki keunikan masing-masing. Ada bayi yang ketika lahir memiliki rambut tebal, namun ketika sudah besar rambutnya akan tumbuh normal dan biasa saja.

Pun sebaliknya, bayi yang lahir dengan rambut tipis ketika dia besar rambutnya sangat lebat.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi pertumbuhan rambut bayi, baik ketika di dalam kandungan maupun ketika sudah lahir.

Asupan gizi ibu sangat mengandung bisa jadi salah satu faktor yang mempengaruhi pertumbuhan rambut bayi saat dalam kandungan.

Selain itu, faktor genetik juga bisa jadi berpengaruh pada pertumbuhan rambut bayi dan anak. Jadi, Sahabat Dream yang memiliki bayi berambut tipis, tidak perlu khawatir.

Ada tips dan cara menebalkan rambut bayi dengan mudah

6 dari 7 halaman

Vitamin D dan Cradle Cap

Vitamin D dipercaya ampuh untuk menebalkan rambut, baik pada orang dewasa maupun bayi.

Bedanya adalah cara pengaplikasiannya. Bagi orang dewasa, untuk mendapatkan vitamin D bisa dengan mengonsumsi makanan bervitamin D, maupun memakai produk perawatan rambut yang kaya vitamin D.

Lalu bagaimana cara bayi memperoleh vitamin D yang cukup untuk menebalkan rambutnya?

Para orang tua bisa menjemur bayi di pagi hari untuk mendapatkan vitamin D dari sinar matahari, selain baik untuk tulang, menjemur bayi di pagi hari juga bisa membuat rambut bayi tumbuh lebih cepat.

Selain itu, menggunakan produk sampo bayi yang mengandung vitamin D, juga bisa jadi solusi.

 Menebalkan Rambut Bayi© Shutterstock

Cradle Cap, atau topi yang biasa dikenakan oleh bayi. Selain berfungsi untuk menghangatkan bayi, cradle cap ini juga bisa digunakan untuk menebalkan rambut bayi.

Bagaimana bisa?

Terkadang, menidurkan bayi tanpa cradle cap bisa berisiko terhambatnya pertumbuhan rambut belakang karena terhalang bantal. Nah, fungsi cradle cap ini adalah sebagai pencegah terjadinya hal tersebut.

7 dari 7 halaman

Almond dan Zat Besi

Almond mengandung banyak protein dan asam amino alami yang baik untuk pertumbuhan rambut.

Mengonsumsi kacang almond, bisa jadi cara menebalkan rambut yang alami. Selain bisa dengan mengonsumsinya, Sahabat Dream juga bisa memanfaatkan minyak almond untuk meminyaki rambut.

 Minyak Almond© Shutterstock

Nah, hal tersebut juga bisa dilakukan pada bayi. Karena bayi belum bisa mengonsumsi almond sendiri, ada baiknya kita menggunakan minyak almond untuk meminyaki kepala bayi.

Bila dilakukan secara rutin, cara menebalkan rambut yang satu ini bisa efektif, lho Sahabat Dream.

Selain almond, memanfaatkan tumbuhan yang mengandung banyak zat besi juga bisa menjadi pilihan bagi para orang tua untuk menebalkan rambut bayi mereka.

Apabila bayi masih menyusui, ibu disarankan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak zat besi, seperti kacang hijau, labu, dan lain sebagainya.

Join Dream.co.id