Tips Atasi Creasing Ketika Pakai Concealer

Tips Trick | Sabtu, 8 Juni 2019 13:30
Tips Atasi Creasing Ketika Pakai Concealer

Reporter : Cynthia Amanda Male

Berikut cara mudahnya.

Dream - Pakai concealer bisa jadi hal yang sangat mudah jika kamu sudah terbiasa memakainya. Namun, sebagian orang masih sulit memakai concealer tanpa membuatnya creasing, terutama saat wajah berminyak.

Creasing merupakan kondisi di mana produk make up Sahabat Dream menggumpal terutama di bagian yang mudah berkeringat dan memiliki kerutan.

Meski creasing akan selalu terjadi ketika memakai concealer dengan coverage, ternyata kamu masih bisa mencegahnya.

" Semua concealer yang (high) coverage, pasti creasing. Makin tebal saat diaplikasikan, makin rentan creasing. Jadi, tekniknya jangan dipakai tebal-tebal," kata Makeup Artist, Dhirman Putra di Goodrich Suites, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Pakailah satu tetes concealer dan ratakan dengan jari. " Suhu badan akan membuat pengaplikasian kosmetik lebih bagus. Dan jangan digeser, tapi ditap-tap. Kalau sudah rata, pelan-pelan tap lagi pakai beauty blender," saran Dhirman.

Jika satu tetes concealer masih belum mampu menutupi lingkaran bawah matamu, coba gunakan color corrector berwarna oranye atau lipstik merah terlebih dulu.

 shutterstock

" Jangan pakai lipstik matte, nanti basenya 'geser'," tambahnya.

Setelah itu, kamu bisa membuat concealer lebih tahan lama dengan teknik baking menggunakan loose powder atau menyemprotkan setting spray ke seluruh wajah.

Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo
Join Dream.co.id