Tips Andira Hadley Memilih Parfum Sesuai Aktivitas

Tips Trick | Jumat, 26 November 2021 06:34

Reporter : Cynthia Amanda Male

Pastikan kamu memakai parfum dengan aroma yang tepat untuk kegiatan sehari-hari.

Dream - Parfum merupakan salah satu hal yang bisa menunjukkan karakter seseorang. Pasalnya, parfum yang sama bisa mengeluarkan aroma berbeda-beda pada setiap orang.

Aroma tubuh bercampur dengan parfum itulah yang akan menjadi identitasmu. Terutama, jika kamu memakai parfum tersebut secara rutin.

Oleh karena itu, kamu harus lebih teliti ketika memilih parfum agar sesuai dengan karakter yang ingin ditunjukkan. Jika masih bingung memilih aroma yang sesuai dengan karaktermu, mulailah menentukan parfum berdasarkan kegiatanmu.

Parfum yang cocok digunakan di pagi, siang, dan malam hari bisa memiliki aroma berbeda. Hal tersebut diungkapkan oleh Lifestyle Influencer, Andira Hadley. Ia membagikan tips memilih aroma yang tepat untuk acara di pagi, siang, dan malam hari.

Tips Andira Hadley Memilih Parfum Sesuai Aktivitas
Andira Hadley. (Source: Cynthia Amanda Male)
2 dari 5 halaman

 Menyemprotkan Parfum© Shutterstock

" Kalau untuk breakfast, pilihnya (aroma) yang segar, biar bangun. Kayak orange, rose, dan jasmine," ungkapnya dalam peluncuran Rochas 'Girl' di Restoran Jimbaran, Jakarta Pusat, Kamis 25 November 2021.

Sedangkan untuk makan siang pemain film 'Bisikan Iblis' ini menyarankan untuk memakai parfum beraroma kayu atau vanilla. " Pilih wangi yang enak kalau kena udara panas" .

Lalu jika ingin tampil lebih bold di acara malam hari, kamu bisa memakai parfum beraroma musk. Jangan lupa memakai parfum di area tubuh yang tepat, seperti di dekat nadi dan di belakang telinga agar aromanya lebih tahan lama.

3 dari 5 halaman

Tips Menjaga Kelembapan Kulit Saat Mandi Air Hangat di Musim Hujan

Dream - Mandi air hangat di saat sedang merasa pegal akan membuat tubuh lebih tenang, nyaman, bahkan bisa membantu mengatasi kelelahan. Sayangnya mandi air hangat tak bisa dilakukan terlalu rutin karena bisa membuat kulit menjadi kering.

Bahkan saat kondisi udara di sekitarmu dingin dan kering, mandi air hangat setiap hari bisa membuat kulit mengelupas. Sehingga, kamu harus ekstra hati-hati dengan suhu air yang digunakan saat mandi.

Kisah Anak 6 Tahun si Ratu Lip Balm, Koleksinya Bikin Geleng-geleng Kepala

Dermatologis asal New York, Robert Anolik menyarankan untuk mandi dengan air bersuhu hangat-hangat kuku atau 36-40 derajat Celsius. Mandi dengan air bersuhu terlalu hangat secara rutin bisa menyebabkan lapisan pelindung kulit bisa rusak dan muncul berbagai masalah lainnya.

" Lapisan pelindung kulit mengandung protein dan minyak yang mencegah penguapan air, melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan. Ini yang menjadi pelindung kulit dari infeksi dan polusi," jelasnya dilansir dari Vogue.

Tidak hanya infeksi, air terlalu hangat atau panas juga bisa menyebabkan peradangan yang berujung pada kerusakan lapisan pelindung kulit. Terutama, ketika kamu mandi dengan air yang terlalu hangat di musim dingin.

Alasannya, kulitmu akan jauh lebih kering dan kehilangan kelembapan alami. Terlepas dari penggunaan air dengan suhu ideal, kamu juga harus memerhatikan sabun yang digunakan.

4 dari 5 halaman

Cara memilih sabun mandi

 Sabun© Pexels

Gunakanlah sabun dengan pH 5,5-7 untuk menjaga keseimbangan kondisi kulit. Kulit sendiri memiliki pH 5,4, sedangkan umumnya, sabun yang terjual di pasaran memiliki pH 9-10. Sehingga jika tidak hati-hati memilih sabun, kulitmu pun bisa lebih mudah bermasalah.

13 Pilihan Bulu Mata Palsu Lokal dengan Harga Bersahabat

Setelah menggunakan air dengan suhu hangat-hangat kuku dan sabun yang tepat, saatnya memerhatikan cara menjaga kelembapan setelah mandi. Jangan gesek handuk pada kulit untuk menyerap sisa air.

5 dari 5 halaman

Menjaga kelembapan kulit setelah mandi

 Mengeringkan Tubuh Setelah Mandi© Shutterstock

Cukup tepuk-tepuk handuk berbahan lembut ke seluruh badan agar kelembapannya tetap terjaga dan tidak menimbulkan kerutan. Gunakan pelembap dengan jenis kandungan humektan dan emolien yang bersifat oklusif.

Trik Samarkan Lingkaran Hitam dengan Lipstik

Kamu bisa memilih pelembap dengan kandungan asam hyaluronat atau gliserin yang mampu menarik air di udara agar masuk ke dalam lapisan kulit dan membuatnya lebih lembap.

Kandungan tersebut juga ringan dan tidak berpotensi menyebabkan jerawat pada kulit. Gunakan pelembap yang berformula ringan seperti lotion pada area kulit mudah berminyak.

Namun jika kulit kering, gunakan pelembap yang berformula cukup berat seperti krim. Gunakanlah pelembap sesegera mungkin setelah mandi agar kelembapan kulit benar-benar terjaga.

Laporan: Siti Sarah Al Hafizd

Join Dream.co.id