Tak Disangka, Daun Jambu Bisa Menyehatkan Rambut

Tips Trick | Rabu, 29 Januari 2020 18:12
Tak Disangka, Daun Jambu Bisa Menyehatkan Rambut

Reporter : Cynthia Amanda Male

Coba sendiri perawatan alami ini.

Dream - Daun jambu biji telah menjadi bahan utama yang bermanfaat untuk kesehatan rambut. Bahan ini diklaim dapat membantu menebalkan rambut dan mengatasi kerontokan.

Sifat anti peradangan dan antimikrobialnya juga diklaim dapat mengatasi berbagai masalah rambut. Bisa membuat rambut jadi lebih sehat dan berkilau.

Daun ini memiliki sifat antioksidan dan mengandung vitamin B, C serta analgesik yang mampu menutrisi rambut. Dilansir dari Miss Kyra, berikut manfaat daun jambu biji lainnya pada rambut.

Menyehatkan Kulit Kepala

Seperti yang telah diungkapkan, daun jambu biji mengandung analgesik dan sifat anti peradangan, antioksidan serta antimikrobial. Efeknya adalah dapat menyehatkan kulit kepala. Kamu hanya perlu memijat rambut dengan sari daun jambu biji pada akar rambut dan kulit kepala.

 

2 dari 5 halaman

Membersihkan dan Menyegarkan

 Inovasi Masker Rambut untuk Si PemalasInovasi Masker Rambut untuk Si Pemalas © © MEN


Daun jambu biji dapat menghilangkan debu dan kotoran pada kulit kepala. Memijat rambut dengan daun jambu biji bisa membuat rambutmu bebas ketombe serta minyak berlebih. Rambut pun akan lebih lembut dan kuat.

 

3 dari 5 halaman

Memperlancar Sirkulasi Darah

 Cara Membuat Masker Rambut Secara Alami, Mudah dan AmanCara Membuat Masker Rambut Secara Alami, Mudah dan Aman © © MEN

Kemampuan bahan alami ini dalam memperlancar sirkulasi darah dapat menutrisi serta menyehatkan folikel rambut. Pijat kulit kepala dengan daun jambu biji secara rutin agar rambutmu lebih tebal, sehat dan tidak rontok.

 

4 dari 5 halaman

Melindungi dari Bahaya Sinar Matahari

 Ini Rahasia Rambut Sehat Wanita BerhijabIni Rahasia Rambut Sehat Wanita Berhijab © © MEN

Bahan ini mengandung likopen yang mampu melindungi rambut dari sinar bahaya sinar UV. Terutama, jika kamu sering berada di bawah paparan sinar matahari. Buat masker rambut dengan bahan ini dan gunakan secara teratur.

 

5 dari 5 halaman

Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Jambu sangat kaya akan vitamin C yang dapat memicu produksi kolagen. Daunnya juga memiliki sifat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Kedua kandungan ini membuat daun jambu biji bisa meningkatkan pertumbuhan rambut.

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya
Join Dream.co.id