Sering Digunakan sebagai Perawatan Tambahan, Ini Manfaat Clay Mask

Tips Trick | Selasa, 12 Oktober 2021 11:11

Reporter : Cynthia Amanda Male

Bisa membantu mengatasi berbagai masalah kulit dan menjadi kunci kulit glowing.

Dream - Terkadang, merawat kulit tidak cukup hanya dengan memakai pembersih, toner, dan pelembap. Sesekali, kamu membutuhkan perawatan ekstra.

Perawatan kulit tambahan yang paling mudah untuk digunakan adalah clay mask. Umumnya, masker wajah yang bertekstur agak kental ini digunakan untuk meningkatkan kelembapan dan mencegah berbagai masalah kulit.

Namun seiring dengan berkembangnya industri kecantikan, semakin banyak clay mask yang memiliki fungsi berbeda-beda. Ada yang dapat mencegah jerawat, menyamarkan tanda penuaan, dan lain-lain.

Kamu hanya perlu memilih clay mask dengan fungsi dan kandungan yang sesuai kebutuhan kulit wajahmu. Dilansir Skincare.com, berikut beberapa manfaat pemakaian clay mask secara berkala.

Sering Digunakan sebagai Perawatan Tambahan, Ini Manfaat Clay Mask
Memakai Clay Mask. (Source: Shutterstock)
2 dari 4 halaman

Membersihkan wajah

 Memiliki Wajah yang Bersih© Shutterstock

Clay mask dapat membantu memaksimalkan pembersihan wajah. Setelah membersihkan wajah dari debu, bakteri, kotoran, dan sisa makeup, memakai clay mask bisa membantu menyerap sisa minyak berlebih.

Sehingga, wajah terasa lebih bersih dan sehat. Namun, sebaiknya gunakan clay mask ini hanya jika kulitmu sangat berminyak agar tidak membuat wajah kering dan menyebabkan jerawat.

3 dari 4 halaman

Membersihkan pori-pori

 Memiliki Kulit Wajah Sehat© Shutterstock

Di samping menyerap minyak berlebih, clay mask juga mampu membersihkan wajah hingga ke pori-pori. Jadi, kamu pun bisa memiliki wajah flawless dan sehat dengan pori-pori yang bersih.

Clay mask yang mampu membersihkan wajah hingga ke pori-pori biasanya memiliki kandungan kaolin atau white clay. Kaolin sendiri dapat mengontrol produksi minyak alami dan ringan untuk kulit.

© Dream
4 dari 4 halaman

Menenangkan kulit

 Memiliki Kulit Wajah Sehat© Shutterstock

Jika kulitmu kering, berjerawat, atau sensitif, gunakan clay mask yang mampu menenangkan kulit. Sehingga, wajahmu tidak terasa perih atau sakit, dan penyembuhannya pun lebih mudah. Tapi sebelum menggunakan clay mask, pastikan kandungannya benar-benar cocok dan tidak menyebabkan alergi.

Join Dream.co.id