Rambut Tambah Rontok Saat Berhijab? Penyebab, Pencegah dan Cara Mengatasinya

Tips Trick | Selasa, 5 Maret 2019 14:42
Rambut Tambah Rontok Saat Berhijab? Penyebab, Pencegah dan Cara Mengatasinya

Reporter : Cynthia Amanda Male

Meningkatnya kerontokan saat berhijab disebabkan oleh...

Dream - Selain berketombe, masalah rambut rontok kerap dirasakan oleh semua orang. Masalah ini semakin terasa ketika berhijab. Ternyata, kerontokan sangat wajar dialami oleh seseorang.

" Normalnya, rambut rontok sebanyak 50-100 helai per hari dan umumnya terlihat saat keramas, bangun tidur serta menyisir rambut," ungkap Alberta Claudia, Medical Doctor dan Medical Host dr. Oz di acara Dove Zona Kuat: Inspirasi Wanita Indonesia untuk #KuatDariAkarnya, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa 5 Maret 2019.

Meningkatnya kerontokan saat berhijab disebabkan oleh kebiasaan mengikat rambut yang terlalu kencang atau kondisi kulit kepala tertutup dalam kurun waktu lama.

" Kalau rambut terikat setiap hari tanpa dibiarkan untuk istirahat, pasti akan mudah rontok. Kalau terus tertutup, apalagi dalam kondisi lembap juga bisa mengganggu kesehatan rambut," katanya.

Sebenarnya, mengikat rambut terlalu kencang tidak langsung menyebabkan rontok. Kamu bisa mencegah kerontokan dengan memperkuat akar rambut.

" Mengikat rambut terlalu kencang hanya menyebabkan rambutnya terlepas dari folikel, tapi belum rontok. Kecuali kalau akar rambut atau folikelnya kurang kuat" .

2 dari 2 halaman

Merawatnya dengan Cara Ini

Untuk menjaga rambut dari kerontokan berlebih, kamu bisa merawatnya dengan keramas 2 hari sekali sambil dipijat secara rutin.

 Acara Dove Zona Kuat

Sebaiknya, kamu juga membiarkan rambut terurai dan tidak mengikat atau menutupnya dalam kondisi lembap.

" Keramas yang bikin rambut sehat karena sambil dipijat dan meningkatkan peredaran darah serta nutrisi. Tapi idealnya, dilakukan 2 hari sekali atau tidak lebih dari 2 kali sehari supaya tidak lepek," tutupnya.

Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi
Join Dream.co.id