Rahasia Kulit Wajah Bercahaya Seperti Wanita Korea

Tips Trick | Senin, 25 Januari 2021 09:45
Rahasia Kulit Wajah Bercahaya Seperti Wanita Korea

Reporter : Dwi Ratih

Bikin awet muda.

Dream – Inspirasi kecantikan Korea masih terus berkobar di masyarakat Indonesia. Nggak sedikit kaum Hawa rela mengeluarkan kocek besar untuk bisa tampil seperti 'Eonni' terutama dalam urusan kecantikan.

Ketika merasa kecantikan akan terpancar, para wanita tak ragu membayar biaya perawatan kulit dengan membeli masker wajah, serta makeup cushion dan keperluan lainnya.

Kecantikan wanita Korea sampai saat ini memang masih jadi harapa banyak wakti dunia. Terlihat awet muda, penampiran mereka bikin wanita Indonesia ingin merasakannya.

Nah, buat kamu yang ingin merasakan awet muda bak artis Korea, berikut ada tipsnya. Ikutin ya!

Pembersih ganda (double cleansing)

Permbersihan yang diulang dua kali dilakukan dengan membersihan wajah dari makeup dengan oil cleanser, kemudian tambah dengan water cleanser untuk mengangkat kotoran yang menempel.

 Ilustrasi© Shutterstock

2 dari 6 halaman

Masker sebelum pelembab

Sekali atau dua kali dalam seminggu gunakan masker wajah, sebab masker dapat memberikan esensi kelembapan untuk menambah kulit lembab. Gunakan setelah pembersih muka dan sebelum pakai serum dan pelembab.

Mencoba sleeping pack

Produk ini digunakan di malam hari atau kapanpun kamu merasa kulitmu sangat kering. Tekstur krim ini tebal dan mampu menyelimuti kulit secara menyeluruh.

 Ilustrasi© Shutterstock

Perbanyak pemakaian SPF

Untuk mendapat kulit yang sehat dan awet muda gunkan sunscreen (tabir surya).

Di Korea, banyak sekali pilihan sunscreen dengan inovasi yang berbeda-beda. Tentunya semua jenis sunscreen bagus banget buat kulit.

Semakin kulit terlindungi dengan SPF yang tinggi akan lebih baik.

3 dari 6 halaman

Gunakan cushion compacts

Cushion compact digunakan agar kulit terlihat lebih sempurna, menampilkan kesan bercahaya.

Dengan ini juga bisa membuat makeup tahan lama dan tidak retak. Beberapa produk terbuat dari bahan yang dapat melembabkan, ada SPF nya dan buat muka glowing.

 Ilustrasi© Shutterstock

Coba popsicle pout

Membuat gradasi warna bibir agar terlihat lebih muda. Buat gradasi dengan membuat foundatian sampai ke pinggir garis bibir, lalu gunakan liptint dan blend secara merata sampai ke tengah.

(Laporan: Josephine Widya, Sumber: Makeup.com)

4 dari 6 halaman

Tren Kecantikan Korea yang Lagi Hits

Dream - Dalam dunia kecantikan Korea Selatan, Sahabat Dream akan menemukan penggunaan bahan-bahan alami yang aneh dan tidak lazim.

Salah satu bahan alami aneh yang digunakan dalam perawatan kulit ala Korea Selatan adalah snail mucin atau lendir siput.

Di Korea Selatan, lendir siput merupakan bagian dari industri perawatan kulit yang mendapat banyak permintaan di negara itu.

 Ilustrasi Snail Korean Beauty© shutterstock.com

5 dari 6 halaman

Lendir siput dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kulit karena mengandung asam glikolat, enzim glikoprotein, peptida tembaga, dan sebagainya.

Dilansir dari Times of India, berikut adalah beberapa manfaat melakukan perawatan kulit dengan snail mucin atau lendir siput.

Mengatasi Jerawat

Salah satu manfaat snail mucin atau lendir siput bagi kulit adalah membantu dalam mengatasi masalah kulit yang paling umum - jerawat.

Kandungan antimikroba di dalam snail mucin dipercaya bisa membantu mencegah munculnya jerawat.

 ilustrasi jerawat© shutterstock.com

Mengatasi hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi merupakan kondisi munculnya bercak gelap pada kulit. Meski umumnya tidak berbahaya, hiperpigmentasi dapat menganggu penampilan.

Karena itu banyak yang menggunakan lendir siput untuk mengatasi hiperpigmentasi ini, setidaknya menyamarkan bercak gelapnya.

Selain mengurangi warna gelap pada hiperpigmentasi, snail mucin juga berkhasiat untuk mengurangi kemerahan dan meratakan warna kulit secara keseluruhan.

6 dari 6 halaman

Anti-Penuaan

Salah satu manfaat kecantikan dari snail mucin atau lendir siput adalah sebagai agen anti-penuaan. Lendir siput mampu menyamarkan keriput halus di sekitar mata dan dahi.

 Ilustrasi Snail Korean Beauty© shutterstock.com

Membuat kulit tetap terhidrasi

Asam hialuronat yang terkandung dalam snail mucin berfungsi menjaga kulit tetap terhidrasi. Selain itu lendir siput ini juga membuat tampilan kulit menjadi lebih kenyal.

 

Join Dream.co.id