Segitiga Terbalik dengan Concealer Jadi Kunci Tampil Bak Model, Benarkah?

Tips Trick | Rabu, 20 Oktober 2021 12:37

Reporter : Cynthia Amanda Male

Trik ini diklaim efektif untuk menghadirkan riasan sempurna.

Dream - Semakin banyak trik makeup unik yang terungkap melalui media sosial. Mulai dari meminimalisir penampilan pori-pori kulit hingga membuat wajah terlihat lebih muda.

Tidak hanya itu, sejumlah trik juga bisa membuatmu terlihat lebih menarik tanpa harus menambah penggunaan produk makeup. Salah satu trik sederhana yang bisa diterapkan adalah membuat segitiga terbalik di bagian tengah wajah.

Trik ini diklaim kerap dilakukan oleh para model. Untuk mencoba trik ini, kamu hanya perlu mempersiapkan concealer sedikit lebih terang dari warna kulit aslimu.

Segitiga Terbalik dengan Concealer Jadi Kunci Tampil Bak Model, Benarkah?
Trik Memakai Concealer Ala Model Catwalk. (Source: TikTok @madminyo)
2 dari 6 halaman

Cara menggunakan concealer seperti model catwalk

Setelah menyiapkan produk makeup yang biasa dipakai, mulailah mengaplikasikan skincare dan base makeup terlebih dahulu. Kamu bisa memakai pembersih wajah, toner, serum, pelembap, tabir surya, primer, color corrector, foundation, serta kontur.

Saat base makeup sudah mengering, tirulah trik yang dilakukan oleh Beauty Content Creator, Vanya Qinthara atau Minyo melalui akun TikToknya.

Ia mengaplikasikan concealer yang lebih terang dari warna kulitnya dan membuat segitiga terbalik dengan menarik garis mulai dari ujung terluar alis kanan ke alis kiri.

 Trik Memakai Concealer Ala Model Catwalk© TikTok @madminyo

3 dari 6 halaman

Lalu, dia menarik garis dari bagian tengah cupid's bow. Garis itu melewati sudut terluar mata dan terhubung ke ujung terluar alis hingga membentuk segitiga terbalik.

 Trik Memakai Concealer Ala Model Catwalk© TikTok @madminyo

" Katanya, kalau kita pakai (concealer) kayak gini, it draws the light in. Like that. Kayak ke tengah mukanya kita. Katanya juga kan, wajah yang ideal itu yang ngikutin (bentuk) segitiga," ujarnya.

4 dari 6 halaman

 Trik Memakai Concealer Ala Model Catwalk© TikTok @madminyo

Setelah itu, Vanya meratakan concealernya menggunakan kuas ke arah dalam segitiga. Selanjutnya, dia menggunakan spons untuk meratakan sisi segitiga agar terlihat lebih natural.

5 dari 6 halaman

 Trik Memakai Concealer Ala Model Catwalk© TikTok @madminyo

Meski sudah diratakan bersama base makeup lainnya, bentuk segitiga yang dibuat menggunakan concealer tetap terlihat secara samar. Sehingga, membuat penampilan wajah terpusat ke bagian tengah wajah.

 Trik Memakai Concealer Ala Model Catwalk© TikTok @madminyo

" Ada garisnya. Ini mungkin bikin tirus, in a way," kata dia.

Vanya pun melanjutkan riasannya dengan memakai bedak, blush berwarna merah muda di pipi, dan bagian tengah hidung, highlighter di tulang pipi dan dahi, merapikan alis, menggunakan eyeshadow, bulu mata palsu, maskara, serta lipstik.

6 dari 6 halaman

Ini hasilnya

@madminyo

Trik makeup model 😗🥳 ##makeuptips ##makeuptrick ##beauty ##makeup ##makeuptutorial

♬ original sound - MAD Minyo

" You can still see that 'segitiga bermuda'. What do you think?," katanya.

Warganet pun merasa trik tersebut berhasil membuat wajahnya terlihat lebih tirus dan menarik.

" Jujur keliatan lebih tirus nggak sih," komentar @vrman.syh.

" Ini kaya pake contour teknik potong rahang xixixi. mua disini jg bnyk yg kek gtu. hasilnya sm kya ini," kata @jenna4310.

" It works," puji @febrischoen.

Join Dream.co.id