Masker Kacang Hijau Bisa Atasi 4 Masalah Kulit dan Rambut

Tips Trick | Kamis, 30 April 2020 16:31
Masker Kacang Hijau Bisa Atasi 4 Masalah Kulit dan Rambut

Reporter : Cynthia Amanda Male

Saatnya mencoba perawatan alami dari kacang hijau.

Dream - Selain lezat, kacang hijau memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, rambut dan kulit. Kacang hijau juga bisa disertakan di berbagai makanan asin maupun manis. 

Dilansir dari Times of India, berikut manfaat kacang hijau untuk kesehatan tubuh, rambut dan kulit.

Menghaluskan Kulit

 Kulit Halus© Shutterstock.com

Kacang hijau merupakan bahan alami yang dapat dijadikan masker wajah. Rendam kacang hijau dengan susu segar semalaman dan haluskan di pagi hari.

Aplikasikan campuran tersebut pada wajah yang bersih dan biarkan selama 15-20 menit.

Setelah mengering, bersihkan dengan air dan keringkan menggunakan handuk. Ini akan membuat kulit lebih lembut jika dilakukan secara rutin.

2 dari 4 halaman

Mengatasi Jerawat

 Wajah Berjerawat© Shutterstock.com

Rendam kacang hijau dengan air semalaman dan haluskan di pagi hari. Tambahkan 1 sdt ghee dan aplikasikan ke seluruh wajah. Pijat wajah dan biarkan selama 10 menit.

Bersihkan wajah dengan air hangat dan keringkan menggunakan handuk. Masker ini dapat mengatasi jerawat jika dipakai 3 minggu sekali.

3 dari 4 halaman

Mengatasi Kulit Menghitam Akibat Paparan Sinar UV

 Kulit Kusam© Shutterstock.com

Kulit menghitam menjadi masalah yang umum dialami jika sering beraktivitas di luar ruangan. Masalah ini bisa diatasi dengan masker yang terbuat dari kacang hijau dan aloe vera gel.

Rendam kacang hijau semalaman dan haluskan di pagi hari. Tambahkan aloe vera gel yang telah didinginkan. Aplikasikan pada wajah dan biarkan selama 5-10 menit. Lalu, bilas dengan air. Lakukan hal ini secara rutin agar kulitmu lebih cerah dan halus.

4 dari 4 halaman

Memicu Pertumbuhan Rambut

 Rambut Sehat© Pexels.com

Kacang hijau dapat mengatasi kerontokan dan rambut kering. Rebus kacang hijau dan haluskan. Tambahkan kuning telur, tetesan lemon dan dadih.

Aduk hingga merata, aplikasikan pada rambut dan biarkan selama 15 menit. Bersihkan dengan sampo dan keringkan rambutmu. Lakukan 2 kali seminggu agar lebih efektif.

(Sumber: Times of India)

Join Dream.co.id