Masih Ragu Memakai Krim Mata? Ketahui Manfaatnya

Tips Trick | Selasa, 2 Maret 2021 13:35
Masih Ragu Memakai Krim Mata? Ketahui Manfaatnya

Reporter : Cynthia Amanda Male

Tidak hanya mencegah keriput dan garis halus.

Dream - Salah satu produk andalan yang digunakan untuk mencegah penuaan dini adalah krim mata. Krim tersebut dikhususkan untuk mencegah penuaan di area mata karena kulit di sekitarnya sangat tipis.

Sehingga, lebih rentan mengalami penuaan dini. Apalagi, jika kamu cukup ekspresif dan sering menggerakkan area mata.

Penelitian pun menyatakan bahwa kulit di sekitar mata mengalami penuaan 5-10 tahun lebih dini daripada area wajah lainnya.

Jika masih ragu untuk menggunakan krim mata, berikut manfaatnya dilansir dari Sehatq.com.

2 dari 3 halaman

Melembapkan area mata

 Memiliki Kantung Mata
© Shutterstock

Manfaat utama krim ini adalah melembapkan area sekitar mata. Sehingga, area mata lebih lembap dan lapisan kulit pun lebih kuat.

Ketika lapisan kulit lebih kuat, area mata tidak akan rentan kering, iritasi, meradang, berjerawat atau mengalami penuaan.

Semua masalah kulit tersebut bisa dialami sejak dini. Apalagi, jika kamu sering menggunakan makeup. Maka dari itu, gunakanlah krim mata sedini mungkin agar area mata lebih sehat, lembap dan cerah.

3 dari 3 halaman

Menyamarkan tanda penuaan

Hal ini sudah terbukti dalam Journal of Cosmetic Dermatology. Pemakaian krim mata dapat menyamarkan garis halus maupun kerutan.

Sehingga, penampilan matamu akan terlihat lebih muda, flawless, segar serta mudah diaplikasikan makeup. Pakailah krim mata sejak usia 20 agar lebih efektif mencegah dan mengatasi penuaan dini akibat radikal bebas, sinar UV serta lainnya.

Meredakan lingkaran hitam dan mata panda

Selain tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus, kamu juga bisa meredakan lingkaran hitam serta mata panda dengan menggunakan krim mata secara rutin.

Mata pun akan terlihat lebih segar dan tidak perlu menggunakan banyak concealer atau color corrector untuk menyamarkan lingkaran hitam maupun mata panda.

Join Dream.co.id