Efek Dahsyat Clay Mask Manjakan Kulit, Sudah Tahu?

Tips Trick | Senin, 17 Mei 2021 07:12

Reporter : Cynthia Amanda Male

Pastikan melakukan dengan rutin.

Dream - Masker clay jadi favorit banyak kaum hawa. Biasanya dikenakan di akhir pekan untuk perawatan kulit minggunan.
 
Manfaat paling utama dari masker clay adalah adalah melembapkan kulit secara ekstra. Wajah akan terasa kenyal, kencang dan lembap setelah memakainya.
 
Formulasi clay mask juga sangat beragam. Ada yang khusus jerawat, melembapkan atau meredakan kemerahan. Dilansir dari Skincare.com, berikut efek pemakaian clay mask secara rutin bagi kulit kamu.
 
Memperbaiki kondisi wajah
 
Setelah terpapar sinar UV, debu atau polusi untuk waktu yang lama, gunakanlah masker wajah untuk mengangkat sisa kotoran serta mencegah beruntusan. Sehingga, kulit terasa lebih segar, bersih dan sehat.
 
Mengontrol produksi minyak alami wajah
 
Selain melembapkan, clay mask juga dapat mengontrol produksi minyak pada wajah untuk mencegah pori-pori tersumbat maupun jerawat.
 
Menenangkan kulit
 
Clay mask dapat membuat kulit lebih lembap, segar dan tenang. Gunakanlah clay mask saat mengalami peradangan atau kulit terasa lelah. (mut)
Efek Dahsyat Clay Mask Manjakan Kulit, Sudah Tahu?
Memakai Masker Wajah. (Source: Shutterstock)
2 dari 4 halaman

3 Masker Alami yang Bisa Membuat Wajah Glowing

Dream - Terlepas dari pentingnya pemakaian tabir surya dari pagi hingga sore hari, perawatan kulit sebelum tidur sangat penting untuk dilakukan. Pasalnya, kulit mengalami proses regenerasi saat tidur di malam hari.

 3 Masker Alami yang Bisa Membuat Wajah Glowing
© MEN

Proses tersebutlah yang menghilangkan sel kulit mati dan menjaga kesehatan kulitmu. Kulit pun tidak terpapar sinar UV, debu atau polusi yang akan mengganggu efektivitas produk kosmetik.

Sehingga beberapa produk kecantikan lebih disarankan untuk dipakai di malam hari untuk meningkatkan efektivitasnya. Selain menggunakan produk kecantikan yang telah dimiliki, kamu pun bisa melakukan perawatan kulit menggunakan bahan alami di malam hari.

Dilansir dari Times of Indiaberikut campuran bahan alami yang dapat digunakan di malam hari agar wajah terlihat lebih glowing dan sehat.

3 dari 4 halaman

Madu dan oatmeal

Kedua bahan ini mampu menangkal radikal bebas, melembapkan serta mengangkat sel kulit mati. Campurkan dua sendok makan dari masing-masing bahan dan tambahkan tetesan air mawar.

Aduk rata campurannya dan aplikasikan sebelum tidur. Bersihkan masker saat bangun di pagi hari menggunakan air hangat.

Gunakan masker ini dua kali seminggu. Terutama, jika kamu memiliki kulit yang berminyak dan mudah berjerawat.

4 dari 4 halaman

Madu dan yogurt

Jika kulitmu berminyak dan rentan berjerawat, gunakanlah campuran sesendok makan dari masing-masing bahan ini. Yogurt mengandung asam laktat yang mampu menghilangkan sel kulit mati serta mencegah beruntusan. Sedangkan madu membantu menjaga kelembapan kulit.

Timun dan minyak zaitun

Campuran kedua bahan ini dapat menyegarkan, menenangkan serta memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Campurkan 2 sendok makan timun yang telah dihaluskan denan sesendok makan minyak zaitun.

Aduk rata dan aplikasikan maskernya sebelum tidur. Bilas wajah di pagi hari dengan air dingin. Masker ini sangat cocok digunakan ketika wajahmu terbakar, mengalami peradangan atau iritasi.

Join Dream.co.id