Atasi Beruntusan dengan Cara Sederhana

Tips Trick | Jumat, 10 Juli 2020 15:13
Atasi Beruntusan dengan Cara Sederhana

Reporter : Cynthia Amanda Male

Coba lakukan hal ini terlebih dulu sebelum ke dermatologis.

 Dream - Selain jerawat dan komedo, beruntusan merupakan masalah kulit yang sering dialami. Terutama, ketika memakai produk yang kurang cocok.

Sama seperti jerawat, beruntusan bisa disebabkan oleh banyak hal. Maka dari itu, kamu harus melakukan perawatan intens untuk dapat mengetahui penyebab dan mengatasinya.

" Ketika breakout, coba perbaiki lifestyle-nya terlebih dulu. Coba tidur minimal 7 jam per hari," ujar Winda Ekayanti, Nutritionist dalam peluncuran skincare Commonlabs, Kamis 9 Juli 2020.

Setelah berhasil mengubah pola tidur, coba jalani diet sehat dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur serta menghindari makanan cepat saji.

Lalu, kamu bisa berolahraga secara rutin. " Selain baik untuk kesehatan tubuh. Berolahraga juga bisa memperbaiki suasana hati serta mengontrol hormon. Sehingga, beruntusan yang disebabkan oleh hormonal bisa diatasi" .

Langkah terakhir yang dapat dicoba adalah memakai obat jerawat, mengganti produk perawatan kulit serta berkonsultasi ke dokter kulit.

Perhatikan juga perubahan kondisi lingkungan dan kebiasaan sehari-hari. Kedua hal tersebut dapat berpengaruh besar terhadap perubahan kondisi kulit.

 

2 dari 5 halaman

Cara Tepat Memakai Acne Patch Agar Efektif Atasi Jerawat

Dream - Semakin banyak orang yang menggunakan acne patch agar jerawat cepat sembuh dan bebas dari paparan polusi muapun kotoran.

Acne patch merupakan stiker yang ditempelkan pada jerawat dan biasanya terbuat dari hidrokoloid.

Pemakaian acne patch juga diperuntukkan bagi seseorang yang sering menyentuh wajah dan menyebabkan jerawat meradang maupun berbekas.

Beberapa acne patch dilengkapi dengan obat untuk mengatasi jerawat dan menenangkan kulit. Biasanya, acne patch mengandung asam salisilat atau tea tree oil

Dilansir dari Sehatq.com, berikut cara pakai acne patch yang tepat agar jerawat lebih mudah sembuh: 

3 dari 5 halaman

1. Bersihkan Wajah

 Membersihkan Wajah© Shutterstock.com

Bersihkan wajah dengan pembersih yang cocok untuk kulitmu. Gunakan air hangat atau dingin agar kulit lebih tenang. Lalu, keringkan wajah dengan handuk.

4 dari 5 halaman

2. Jangan Gunakan Skincare

 Kulit Sehat© Shutterstock.com

Ketika ingin memakai acne patch, jangan gunakan skincare untuk memaksimalkan manfaat pemakaiannya agar jerawat lebih mudah sembuh.

5 dari 5 halaman

3. Pilih Ukuran yang Tepat

Sesuaikan ukuran acne patch dengan jerawatmu. Pastikan permukaan jerawat hingga sisi-sisinya tertutup sempurna.

4. Tempelkan Acne Patch

 Memakai Acne Patch© Shutterstock.com

Pastikan tanganmu bersih sebelum menempelkan acne patch. Tempel acne patch ketika jerawat berwarna kuning atau putih di bagian atasnya.

Tunggu sampai acne patch menjadi lebih kusam atau diamkan semalaman untuk memastikan kotoran pada jerawat terserap sempurna.

(Sumber: Sehatq.com)

Join Dream.co.id