Lakukan Perawatan Ini Agar Pori-pori Bebas Kotoran

Tips Trick | Kamis, 24 September 2020 19:41
Lakukan Perawatan Ini Agar Pori-pori Bebas Kotoran

Reporter : Cynthia Amanda Male

Tak memerlukan biaya dan bisa dilakukan di rumah.

Dream - Beraktivitas di dalam rumah untuk waktu yang cukup lama menjadi saat yang tepat untuk mencoba berbagai perawatan alami.

Perawatan alami tidak selamanya membutuhkan bahan-bahan yang rumit. Kamu bisa melakukan perawatan alami hanya dengan mengompres wajah menggunakan air hangat.

Mengompres dengan air hangat dapat membuat wajah lebih bersih dan glowing. Dilansir dari Times of India, hal ini disebabkan oleh lancarnya peredaran darah saat dikompres.

Lancarnya aliran darah membuat aliran oksigen pun menjadi lebih lancar, sehingga kulit lebih sehat. Produksi kolagen akibat aliran darah yang lancar juga mampu mencegah penuaan dini.

Kamu bisa melakukan ini untuk membersihkan pori-pori secara maksimal. Namun, hal ini tidak dianjurkan untuk kulit yang sensitif, mudah iritasi atau memiliki jerawat aktif.

2 dari 3 halaman

Cara melakukannya

Dermatologis menyarankan untuk melakukan kompres wajah di salon kecantikan. Namun jika ingin melakukannya sendiri, kamu bisa menggunakan alat penghangat dan biarkan uapnya menerpa wajahmu.

Gunakan headband untuk menjaga rambutmu agar tidak terbang ke area wajah. Jangan lupa menutup mata untuk mencegah iritasi. Jaga jarak dengan steamer agar panasnya tidak membahayakan kulit.

3 dari 3 halaman



Jika ingin melakukannya, pastikan wajahmu tidak terlalu lama terpapar uap hangat. Lakukanlah 7-8 menit untuk mencegah kulit dehidrasi atau kering.

Pastikan penghangat yang digunakan bersih agar tidak ada kotoran atau bakteri terpapar pada wajah. Gunakan es batu atau handuk dingin untuk mengusap wajah setelah dikompres dan membuat pori-porimu tertutup.

(Sumber: Times of India)

Join Dream.co.id