Beauty Hack Cara Menghemat Produk Skincare Saat Pandemi Corona

Tips Trick | Kamis, 14 Mei 2020 16:48
Beauty Hack Cara Menghemat Produk Skincare Saat Pandemi Corona

Reporter : Cynthia Amanda Male

Kamu bisa menunda membeli produk baru.

Dream - Setelah beberapa bulan menjalani physical distancing, munchkin kamu mulai kehabisan produk perawatan tubuh. Sementara, kamu tidak bisa leluasa keluar rumah untuk membelinya.

Tapi jangan khawatir, kamu bisa melakukan tips dan trik membuat produk perawatan tubuh tahan lebih lama, yang dilansir dari Miss Kyra berikut ini.

Ketika hampir kehabisan sampo, tambahkan sedikit air pada botol dan kocoklah hingga tercampur. Ini akan membuat sampomu lebih banyak dari sebelumnya. Kamu juga bisa melakukan ini untuk conditioner.

Untuk mengurangi sampah kemasan, maksimalkan penggunaan produk dengan mengambilnya menggunakan spatula hingga benar-benar habis.

Jika pelembapmu tersisa sangat sedikit, teteskan facial oil dan kocok hingga tercampur dan kamu pun akan memiliki produk yang lebih banyak.

Saat ingin menggunakan facial wipes atau kapas yang tersisa sedikit, bagilah menjadi dua bagian agar lebih hemat dan tahan lama.

(Sumber: Miss Kyra)

 

2 dari 6 halaman

Tips Mencegah Masalah Kulit Akibat Memakai Masker

Dream - Memakai masker mungkin akan mencegah paparan virus Covid-19. Namun, pemakaian masker juga bisa menyebabkan masalah kulit.

Pemakaian masker bisa menyebabkan gesekan pada kulit dan memicu jerawat atau beruntusan.

Untuk mencegah hal tersebut, ikuti tips yang dikutip dari Miss Kyra.

1. Mulailah dengan memakai skincare sebelum masker. Gunakan ointment untuk mengatasi gesekan masker pada kulit, atau menempelkan plester luka di sepanjang tulang hidung. Kedua cara tersebut dapat mencegah luka pada kulit akibat pemakaian masker.

2. Hindari memakai produk makeup yang dapat menyumbat pori-pori. Pemakaian makeup saat menggunakan masker dapat memicu timbulnya jerawat atau beruntusan.

3. Setelah memakai masker, bersihkan wajah dengan face cleanser berbahan ringan dan pakai masker wajah yang dapat menenangkan kulit. Lalu, pakailah pelembap agar kulitmu rileks.

4. Jika mengalami masalah serius dan sulit diatasi, hubungi dermatologis lewat sambungan video agar kulitmu sehat kembali.

(Sumber: Miss Kyra)

3 dari 6 halaman

4 Perawatan Kulit yang Tidak Dianjurkan Aesthetician

Dream - Tidak semua produk perawatan kulit bermanfaat untuk kesehatan kulitmu. Jika tidak cocok, kulitmu justru akan bermasalah.

Dilansir dari Female Network, berikut produk yang sebaiknya dihindari menurut Aesthetician dan Youtuber, Nayamka Robert-Smith.

Peel-Off Mask

 Peel-Off Mask© Shutterstock.com

Peel-off mask terlihat menarik untuk digunakan. Namun, kandungannya dapat mengiritasi dan mengandung alkohol.

Kulitmu juga dapat mengalami peradangan dan kemerahan setelahnya. Sebaiknya, gunakan oil cleanser atau exfoliating mask sebagai gantinya.

4 dari 6 halaman

Produk Palsu

 Produk Palsu© Shutterstock.com

Berhati-hatilah ketika membeli produk secara online. Produk yang palsu akan membuat wajahmu bermasalah.

Bahkan, dapat menyebabkan kerusakan yang fatal. Pastikan kamu membeli produk aman dan tersertifikasi di toko yang terpercaya.

5 dari 6 halaman

Kuas Facial

 Kuas Facial© Shutterstock.com

Kuas facial dapat menyebabkan gesekan yang berlebihan pada kulit. Inilah yang akan menyebabkan peradangan serta kemerahan pada kulit.

Aplikasikan produk skincare menggunakan jari sambil memijat wajah agar perawatannya lebih efektif dan wajahmu pun lebih glowing.

6 dari 6 halaman

Perawatan Profesional yang Dilakukan di Rumah

 Perawatan Kulit© Shutterstock.com

Banyak perawatan kulit yang hanya bisa dilakukan di salon kecantikan. Perawatan tersebut membutuhkan alat khusus dan prosedur tertentu agar tidak menyebabkan masalah yang serius.

Jika ingin melakukan perawatan kulit seperti salon kecantikan di rumah, berkonsultasilah dengan dermatologis terlebih dulu.

(Sumber: Female Network)

Join Dream.co.id