Jaga Kelembapan Bibir Saat Puasa dengan Cara Ini

Tips Trick | Selasa, 13 April 2021 07:35
Jaga Kelembapan Bibir Saat Puasa dengan Cara Ini

Reporter : Cynthia Amanda Male

Manfaatkan bahan alami yang mudah ditemukan di dapur.

Dream - Memasuki bulan Ramadan akan membuat kita harus menghadapi berbagai perubahah. Salah satunya adalah bibir kering. Meski terbilang wajar karena kekurangan cairan dalam tubuh, bibir kering saat berpuasa akan membuatmu merasa kurang nyaman.

Bahkan jika kondisinya cukup parah, bibir bisa terasa sangat perih. Oleh karena itu, kamu harus mempersiapkan beberapa hal untuk mencegah dan mengatasi bibir kering saat berpuasa.

Jika bisa mengatasinya, kamu pun akan lebih nyaman dan tetap dapat menjaga penampilan saat berpuasa. Dilansir Ramadhan.pojoksatu.idberikut tips menjaga kelembapan bibir saat berpuasa.

2 dari 3 halaman

Memakai lip balm

Gunakanlah lip balm yang cukup untuk melembapkan seluruh bibir dan sekitarnya. Kamu bisa menggunakannya sebelum dan setelah bangun tidur.

Tapi jika merasa kurang dan bibir tetap kering, gunakanlah secara berkala. Pakai lip balm yang mengandung petroleum jelly atau shea butter agar efeknya lebih terasa.

Minum air putih cukup

Jagalah konsumsi air putih selama berpuasa agar tidak dehidrasi dan bibir pun tetap lembap. Minumlah 8 gelas per hari.

Kamu bisa minum 3 gelas air saat sahur dan 5 gelas sisanya saat berbuka puasa hingga menjelang tidur malam. Sehingga, kamu tidak dehidrasi dan bibir pun tidak kering.

3 dari 3 halaman

Menggunakan masker madu

Kamu bisa menggunakan bahan alami untuk menjaga kelembapan bibir selama berpuasa. Salah satunya adalah madu.

Jadikan madu sebagai masker bibir setiap sebelum tidur dan biarkan selama 20 menit. Selain melembapkan, madu juga membantu memperbaiki sel kulit pada bibir agar lebih segar dan sehat.

Memakai minyak zaitun

Selain madu, minyak zaitun juga sangat terkenal akan efek melembapkannya. Minyak zaitun juga dapat memperbaiki sel kulit akibat kandungan polifenol serta antioksidan tinggi.

Aplikasikan minyak zaitun pada seluruh bibir dan biarkan selama 30 menit sebelum tidur. Pastikan bibirmu bersih saat menggunakannya.

Join Dream.co.id