Baju Putih Kusam Jangan Langsung Dibuang, Begini Caranya Biar Kembali Cerah

Tips Trick | Minggu, 1 Agustus 2021 15:30

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Baju kusam masih bisa diselamatkan kok.

Dream - Menjaga agar pakaian tetap putih bersih sepanjang waktu memang sulit. Apalagi jika baju tersebut sering dipakai.

Pencucian dengan deterjen biasa pun tidak akan bisa membuat pakaian putih kembali cemerlang layaknya baru. Kalau sudah kusam, sepertinya sulit mengembalikan kilaunya.

Tetapi, bukan berarti harus membeli pakaian putih baru. Sahabat Dream masih bisa mencoba beberapa cara yang dapat mengembalikan putihnya warna kain, seperti menambahkan perasan jeruk lemon atau baking soda ke dalam rendaman.

 Shutterstock
© Shutterstock

Caranya cukup dengan mencampurkan setengah cangkir perasan jeruk lemon dengan satu galon air hangat. Setelah tercampur rata, rendam pakaian yang akan dicuci selama beberapa jam, bisa juga semalaman.

Baking soda juga bisa digunakan sebagai pengharum alami pada baju. Baking soda memiliki antiseptik sehingga pakaian dan mesin cuci yang digunakan dapat terbebas dari bakteri.

Baju Putih Kusam Jangan Langsung Dibuang, Begini Caranya Biar Kembali Cerah
Sumber: Shutterstock
2 dari 2 halaman

Cara Praktis dengan Pemutih

Jika terasa merepotkan dan kurang efektif dengan bahan-bahan alami, mencuci pakaian dengan pemutih bisa menjadi solusi membuat baju putih bersih seperti baru.

Tidak cuma membuat pakaian bersih, menggunakan pemutih juga dapat membunuh kuman dan bakteri. Sangat pas dalam situasi pandemi seperti sekarang.

Ada banyak pilihan produk pemutih. Sahabat Dream bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan pilihan aroma yang disukai.

Salah satu yang bisa digunakan adalah SoKlin Pemutih Lavender yang baru diluncurkan. Bisa jadi alternatif pilihan pemutih dengan aroma yang lebih lembut.

 Shutterstock
© Shutterstock

“ SoKlin Pemutih hadir guna menjawab kebutuhan para ibu akan pakaian yang bersih dan putih. Produk pemutih ini efektif dalam membersihkan segala jenis noda, termasuk noda membandel, pada pakaian putih," kata Rindu Melati Siregar, Brand Manager SoKlin, dalam rilis yang diterima Dream.

Produk ini diklaim memiliki teknologi terbaru yaitu Advance Whitening, yang mampu membuat pakaian tiga kali lebih putih. Rindu mengatakan bahwa selama pandemi, kebutuhan akan produk pemutih ini terus meningkat.

Selain memutihkan pakaian, pemutih juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan utama dalam pembuatan cairan disinfektan.

" Caranya cukup campurkan 20ml cairan SoKlin Pemutih ke dalam 1 liter air dan semprotkan pada permukaan benda yang sering disentuh,” ujar Rindu.

Join Dream.co.id